Berita Kabupaten Banjar

Publikasi Lapas Narkotika Karang Intan Jadi yang Terbaik Pertama di Kalimantan Selatan

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Karang Intan dapat penghargaan dari Kemenkumham Kalsel, yakni terbaik pertama pada gelaran Kalapas/Karutan Menyapa.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS LAPAS NARKOTIKA KARANG INTAN
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel), Lilik Sujandi, menyerahkan penghargaan kepada Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, didampingi staf humas, Senin (5/12/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan ( Kemenkumham Kalsel), Lilik Sujandi, mengapresiasi Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan.

Dikarenakan, Lapas ini sebagai terbaik pertama publikasi atas gelaran Kalapas/Karutan Menyapa di Balai Pertemuan Garuda, Senin (5/12/2022). 

Piagam penghargaan diserahkan Lilik Sujandi kepada Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, didampingi staf humasnya.

“Kinerja kehumasan di Unit Pelaksana Teknis atau UPT sudah sangat luar biasa. Tematik penulisan berita juga berkembang, termasuk pengambilan gambar dan video. Apresiasi ini untuk memacu semangat seluruh jajaran dalam memberitakan unsur positif yang berdampak terhadap citra organisasi," urai Lilik. 

Baca juga: Begal Bersenjata Tombak Palak Pengemudi Mobil di Kota Banjarbaru Kalsel Ditangkap Polisi

Baca juga: Jadi Korban Penipu Berkedok Kurir Paket Via Chat, Wanita di Banjarmasin Ini Kehilangan Puluhan Juta

Baca juga: Tiga Pelaku Peredaran Sabu di Kabupaten Tabalong Dibekuk Polisi, Barang Bukti di Kardus Sampah

Baca juga: Dicegat Polisi di Jalan Desa Sungai Taras Dalam Batola, Dua Pemuda Ini Terbukti Bawa Dua Paket Sabu

Sedangkan Wahyu Susetyo, mengatakan, penghargaan yang didapat satuan kerjanya diharapkan akan menjadi pemicu untuk terus mengangkat berbagai aktivitas positif, sehingga berdampak terhadap citra organisasi.

“Tentu ini menjadi pemicu untuk jajaran Lapas Narkotika Karang Intan lebih semangat lagi, lebih konsisten, lebih terpacu dalam menghasilkan produk-produk kehumasan yang bisa diketahui dan dinikmati masyarakat. Semua itu akan berpengaruh terhadap citra positif yang berdampak bagi organisasi,” ujarnya.

Raihan terbaik pertama didapatkan Lapas Narkotika Karang Intan atas rekapitulasi publikasi Kalapas/Karutan Menyapa dengan total 24 poin.

Disusul posisi kedua, Rutan Pelaihari, dengan 10 poin dan posisi ketiga Lapas Banjarmasin dengan sembilan poin.

Baca juga: Kebakaran di Jalan Rantauan Darat Banjarmasin Kalsel, Saksi: Api Menyambar Rumah di Seberangnya

Baca juga: Kebakaran di Banjarmasin, Tiga Rumah dan 1 Motor di Gang Surya Kelayan Selatan Hangus Terbakar

Baca juga: Kebakaran Permukiman Padat Penduduk di Depan RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin

Sebelumnya, kegiatan Kalapas/Karutan Menyapa digelar saat Jumat (1/12) dini hari bersama Kakanwil Kemenkumham Kalsel dan jajaran.

Itu merupakan tindaklanjut arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia perihal hasil evaluasi atas laporan infografis dan videografis. 

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved