BanjarmasinPost/

Kriminalitas di Kalteng

Mahkamah Agung Tetapkan Yansen Binti Cs Disidang di Jakarta, Begini Kata Warga Palangkaraya

Ini setelah, diterbitkannya Surat Keputusan Mahkamah Agung (MA) nomor 175/KMA/SK/IX/2017 yang yang memutuskan Pengadilan Negeri (PN)

Mahkamah Agung Tetapkan Yansen Binti Cs Disidang di Jakarta, Begini Kata Warga Palangkaraya
tribunkalteng.com/fathurahman
Yansen A Binti mengenakan baju safari lengan panjang saat di Polda Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Upaya pihak keluarga dan pengacara serta Pengurus Gerakan Pemuda Dayak Kalimantan Tengah yang meminta agar persidangan kasus pembakaran delapan sekolah tidak dilakukan di Jakarta, gagal.

Ini setelah, diterbitkannya Surat Keputusan Mahkamah Agung (MA) nomor 175/KMA/SK/IX/2017 yang yang memutuskan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat sebagai lokasi persidangan kasus pembakaran sekolah tersebut.

Harapan masyarakat Kalteng untuk mengetahui secara terang benderang persidangan kasus pembakaran sekolah dilakukan di Palangkaraya pun akhirnya tak bisa terwujud, setelah terbitnya SK MA tersebut.

Proses hukum kasus pembakaran delapan sekolah di Palangkaraya yang diduga dilakukan oleh Yansen Binti Cs, yang merupakan politisi Partai GERINDRA ini, hingga Jumat (13/10/2017) masih menjadi perhatian warga Kalimantan Tengah.

Sebagian warga Kalteng sebenarnya ingin tahu dan mengikuti proses persidangan tersebut, dan mendukung saja upaya keluarga yang menghendaki agar kasus tersebut persidangannya dilakukan di Palangkaraya saja,namun ternyata semua itu tidak diperhitungkan oleh Mahkamah Agung.

"Kami sebenarnya sangat menghendaki agar peraidangannya dilakukan di Palangkaraya saja sehingga bisa tahu pasti perkembangan kasusnya, tapi keputusan MA malah dilakukan di Jakarta Barat," ujar H Supri, warga Palangkaraya yang juga salah satu orangtua siswa pada sekolah anaknya yang turut terbakar. (TRIBUNKLATENG.com)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help