Berita Kalteng

Populasi Anjing Liar di Palangkaraya Mengkhawatirkan, Pemilik Biarkan Hewan Peliharaan Berkeliaran

Anjing-anjing tersebut rata-rata dibiarkan lepas liar oleh pemiliknya sehingga sering mengganggu warga yang ada di lingkungan anjing tersebut

Populasi Anjing Liar di Palangkaraya Mengkhawatirkan, Pemilik Biarkan Hewan Peliharaan Berkeliaran
Tribunkalteng.com/Faturrahman
Sosialisasi waspada rabies oleh Dinkes Kota Palangkaraya melalui spanduk dan baner.(faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah makin was-was dengan semakin bertambahnya populasi anjing liar yang ada di Ibu Kota Kalimantan Tengah tersebut.

Betapa tidak, kian hari populasinya makin bertambah, namun sayangnya pengawasannya juga belum optimal dilakukan, sehingga banyak kasus gigitan anjing kepada manusian yang masuk ke Rabies Center Palangkaraya.

"Aku khawatir, jika anjing makin banyak dibiarkan lepas bebas bisa terus menggigit orang, buktinya saat ini jumlah kasus gigitan anjing di Rabies Center mencapai 500 kali gigitan,"ujar Hadi, salah satu warga Palangkaraya, Jumat (20/10/2017).

Dinas Perikanan dan Peternakan Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, seperti tidak mampu mengendalikan populasi anjing yang ada di Ibu Kota Kalimantan Tengah ini.

Baca: Masih Berseragam Merah Putih, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas Dimutilasi

Buktinya, hampir tiap tahun terus terjadi penambahan populasi anjing terjadi dalam dua tahun tahun 2013 lalu diperkirakan mencapai 5000 tahun ini diperkirakan sudah mencapai  7000 ekor lebih bahkan bisa mencapai 8000 ekor.

Parahnya lagi, anjing-anjing tersebut rata-rata  dibiarkan lepas liar oleh pemiliknya sehingga sering mengganggu warga yang ada di lingkungan anjing tersebut dipelihara oleh pemiliknya. (faturahman/www.banjarmasinpost .co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help