Pekerja Tambang Batu Bara Dibunuh

Kronologi Tewasnya Pekerja Tambang Batu Bara Ditebas Saat Tidur, Ada Ceceran Darah di Pelataran

Aksi pembunuhan terjadi dan menggegerkan warga di Desa Pasir Putih, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (18/8/2018).

Kronologi Tewasnya Pekerja Tambang Batu Bara Ditebas Saat Tidur, Ada Ceceran Darah di Pelataran
istimewa
Muhammad Rahim alias Ahim semasa hidup 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Aksi pembunuhan terjadi dan menggegerkan warga di Desa Pasir Putih, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (18/8/2018).

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, korban bernama Muhammad Rahim (24) warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Kintap.

Korban diduga dianiaya pelaku dengan senjata tajam saat tertidur pulas di rumah karyawan pertambangan batu bara tak jauh dari Balai Desa Pasir Putih, sekitar pukul 03.00 Wita.

Baca: Link Live Streaming Pembukaan Asian Games 2018, Live SCTV, Metro TV & TV One Streaming Vidio.com

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming SCTV Opening Ceremony Asian Games 2018, Ada Via Vallen & Ariel

Baca: Siaran Langsung SCTV : Live Streaming Opening Ceremony Asian Games 2018 via Streaming Vidio.com

Kronologi Tewasnya Pekerja Tambang Batu Bara Ditebas Saat Tidur

1. Rumah yang dihuni korban, Muhammad Rahim (24) alias Ahim adalah rumah sewa yang dikontrak pekerja pertambangan batu bara. Rumah itu lama tidak dihuni dan bebas siapa yang menginap karenanya tidak dikunci.

2. Ada tiga orang yang tidur saat peristiwa pembunuhan itu terjadi, di kamar korban seorang diri, pelaku, dua pekerja tambang batu bara lainya di luar kamar. Dua orang itu pekerja yang baru tiba dari Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

3. Tetangga korban bernama Jumaini, mendengar suara ribut dari rumah kontrakan pekerja tambang batu bara di lingkungan RT 13 Desa Pasir Putih, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (18/8/2018) sekitar pukul 01.00 Wita.

4. Saat Jumaini keluar rumah, terpisah dua rumah dari suara ribut. Jumaini bertemu dengan seorang pria yang berjalan tergesa-gesa menuju Jalan Nasional. Tak lama Jumaini bertemu dengan dua lelaki yang belakangan adalah teman korban yang baru menginap di rumah kontrakan tersebut.

5. Jumaini dan dua teman korban, menuju rumah kontrakan. Ceceran darah ditemukan di pelataran rumah kontrakan yang ditinggali korban. Belum berani mendekat setelah Ketua RT 13 dan anggota Polsek Kintap tiba di rumah kontrakan memeriksa kondisi korban.

6. Kepala Desa Pasir Putih, Mardiansyah, bersama ketua RT 13 menjadi saksi proses olah tempat kejadian perkara yang dilaksanakan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tanahlaut hingga pukul 05.00 Wita, jasad korban dibawa menggunakan mobil ambulans milik RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

7. Korban dibersihkan di ruang Pemulasaran Jenazah RSUD Hadji Boejasin Pelaihari. Luka tebasan benda tajam jenis parang menghiasi tubuh korban dari kaki hingga leher sebelah kiri. Korban diduga diserang pelaku dalam posisi tidur miring di dalam kamarnya.

8. Dua polisi tak berseragam diduga dari Polsek Kintap mendatangi keluarga korban di kamar jenazah dan meminta salah satunya membuat laporan polisi terkait kasus yang dialami korban. Iwan, mengaku saudara ibu korban menuju Mapolres Tanahlaut untuk membuat laporan polisi atas kematian keponakannya, Muhammad Rahim alias Ahim.

Sumber: Kepala Desa Pasir Putih, Mardiansyah

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help