Berita Regional

Anda Lulusan D3, D4 dan S1? PLN Sedang Cari Pekerja Lho

Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali membuka lowongan pekerjaan. Batas waktu untuk memenuhi persyaratannya.

Anda Lulusan D3, D4 dan S1? PLN Sedang Cari Pekerja Lho
istimewa/humas pln
PLN terus memperkuat sistem kelistrikan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kedua provinsi tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali membuka lowongan pekerjaan. Batas waktu untuk memenuhi persyaratannya hingga Sabtu (25/8/2018).

“Untuk putra-putri daerah yang tertarik bisa mulai bersiap diri dan mempersiapkan segala dokumen dan persyaratannya untuk mengikuti rekrutmen ini,” ujar General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Irwansyah Putra, lewat layanan pesan, Selasa (21/8/2018).

Baca: Medali Emas dari Eko Yuli di Asian Games 2018, Capaian Terbaik Indonesia di Abad 21

Baca: Bacaan Niat dan Panduan Mandi Hari Raya Idul Adha 2018 Dalam Bahasa Arab dan Artinya

Sebagaimana informasi yang juga dapat diakses lewat rekrutmen.pln.co.id, lowongan ini terbuka bagi lulusan D3, D4, dan S1.

Jurusan pelamar yang dibutuhkan adalah teknik elektro, elektronika dan instrumentasi, teknik telekomunikasi, hukum, teknik sipil, teknik industri, teknik mesin, akuntansi, administrasi keuangan, manajemen keuangan, informatika, teknik kimia, teknik lingkungan, manajemen, dan administrasi bisnis.

Menurut Irwansyah, PLN setiap tahun memberikan kesempatan warga Indonesia bergabung dan berkontribusi kepada negara dalam pembangunan kelistrikan demi meningkatkan perekenomian di Indonesia.

Baca: Siapkan Tim Khusus di Pilpres 2019, Facebook Akan Filter Informasi yang Beredar Soal Capres-Cawapres

Baca: Niat dan Panduan Sholat Ied/Idul Adha 2018, 10 Dzulhijjah 1439 H Dalam Bahasa Arab dan Artinya

"Jika tingkat kelistrikan di suatu daerah meningkat maka selalu diiringi peningkatan ekonomi," ujar Irwansyah.

Lowongan ini, lanjut Irwansyah, akan mengisi posisi seperti profesi pemeliharaan transmisi dan gardu induk, telekomunikasi dan SCADA, pemeliharaan distribusi, pemeliharaan pembangkitan, manajemen konstruksi, akuntansi, hukum, manajemen keuangan, manajemen informatik, serta manajemen SDM dan organisasi.

“Pendaftaran secara online melalui website resmi rekrutmen.pln.co.id," ujar Irwansyah.

Baca: Jika Ahok Bergabung ke Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, LSI : Yakinkan Pemilih Atau Jadi Bumerang

Baca: Bolehkah Berpuasa di Hari Tasyrik Usai Idul Adha 2018? Ini Penjelasannya

Lalu, setiap pelamar hanya diperbolehkan memilih satu bidang profesi sesuai tingkat pendidikan dan program studi. Pelamar, imbuh Irwansyah, tidak dapat melamar ke posisi yang tidak sesuai dengan ijazah terakhir yang dimilikinya.

Adapun syarat dokumen dalam bentuk softcopy yang diperlukan untuk melamar, sebut Irwansyah, adalah KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan bahasa Inggris.

“Dalam rekrutmen, PT PLN (Persero) tidak memungut biaya apapun selama proses rekrutmen dan tidak bertanggung jawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero)," tegas Irwansyah.

Baca: Ada Kuntilanak Hingga Pocong di Banjarbaru, Lia dan Temannya Justru Rela Patungan Beli Tiket

Baca: Hasil Survei LSI Pilpres 2018, Sosok Maruf Amin Gerus Suara Jokowi di Pemilih Pemula dan Non Muslim

Irwansyah pun menyarankan para pelamar untuk percaya dengan kemampuan diri sendiri. "Jangan percaya terhadap oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab dan mengaku dapat meloloskan si calon pendaftar,” ujar Irwansyah.

PT PLN (Persero) membuka lowongan hingga Sabtu (25/8/2018) untuk posisi di Pekanbaru, Pontianak, Ambon, Kupang, Aceh, Lampung, dan Manado. Pendaftaran dibuka sejak Senin (20/8/2018). Dalam situs PLN juga disebutkan dua lowongan lain akan segera dibuka untuk penempatan di Surabaya dan Bandung. Pendaftaran akan dibuka mulai Senin (27/8/2018) hingga Jumat (31/8/2018).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PLN Buka Lowongan, Minat?"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved