Pilpres 2019

Sindiran Yenny Wahid Soal Pemimpin Sikapi Sandiaga Uno yang Langkahi Makam Pendiri NU

Yenny Wahid berharap kejadian viral makam Kiai pendiri Nadhlatul Ulama (NU), KH Bisri Syansuri yang dilangkahi cawapres di Pilpres 2019 Sandiaga Uno d

Sindiran Yenny Wahid Soal Pemimpin Sikapi Sandiaga Uno yang Langkahi Makam Pendiri NU
net
Yenny Wahid

BANJARMASINPOST.CO.ID - Yenny Wahid berharap kejadian viral makam Kiai pendiri Nadhlatul Ulama (NU), KH Bisri Syansuri yang dilangkahi cawapres di Pilpres 2019 Sandiaga Uno dapat memberikan pelajaran bagi siapa saja.

"Kami berharap semua pemimpin punya kebijaksanaan, bagi sesepuh kita yang masih hidup atau yang sudah tidak ada kita harus punya sensitifitas, semacam ini. Ini bukan perkara mbah buyut saya tapi semua," ujar Yenny yang ditemui usai menghadiri deklarasi PERTIWI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (17/11/2018).

Putri mendiang Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mengatakan, siapa pun harus memiliki sensitifitas dan etika di Pilpres 2019, baik kepada sesama manusia maupun pada makam para sesepuh.

"Jaga sakralitasnya kita jaga. Maka ini untuk menunjukan penghormatan kita, itu etika kita, terlepas dari makam siapapun," tegasnya.

Baca: Resmi Ditunda! PT LIB Tunda Final Liga 1 U-19 2018 Persib Bandung vs Persija Jakarta

Baca: Hasil Semifinal Hong Kong 2018, Kento Momota Kalah, Gagal Rebut Gelar Kedelapan

Baca: Jadwal Semifinal Hong Kong Open 2018 via Live Streaming Youtube BWF, Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra

Baca: Hasil Pemeriksaan Bawaslu Soal Pidato Tampang Boyolali Prabowo Subianto Jelang Pilpres 2019

Baca: Meme Tidak Semudah Itu Ferguso Viral di Medsos, Asal Usulnya Ternyata dari Telenovela Meksiko

Diketahui saat bersafari menyambangi Pondok Pesantren Ma'arid Denanyar Jombang beberapa waktu lalu, tersebar sebuah video cawapres Prabowo Subianto itu terlihat melangkahi sebuah makam, kala dirinya berziarah.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga Uno mengungkapkan permohonan maafnya.

"Pertama-tama, ya tentunya permohonannya maaf. Manusia itu pasti ada khilaf. Saya hampir tiap hari ziarah ke kubur dan selalu ada pemandunya. Tadi saya ziarah kubur juga ada pemandunya. Dan tanpa mau menyalahkan siapa-siapa, saya harus berani mengambil resiko bahwa ini kesalahan dari saya," ungkap Sandiaga saat diwawancarai usai acara dialog dan ngopi bareng wirausaha milenial di Warkop 45 Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Riau, Senin (12/11/2018).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Viral Makam Kiai Pendiri NU Dilangkahi Sandiaga, Yenny Wahid Berharap Pemimpin Harusnya Bijaksana

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved