Pemilu 2019

2 Jabatan Didapat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi Gabung Partai Golkar Jelang Pemilu 2019

Sebanyak 2 (dua) jabatan didapat mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) Gabung Golkar

2 Jabatan Didapat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi Gabung Partai Golkar Jelang Pemilu 2019
Tribunnews.com
Tuan Guru Bajang (TGB), Zainul Majdi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebanyak 2 (dua) jabatan didapat mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) meski baru bergabung ke dalam Partai Golkar.

2 Jabatan yang ddapat Tuan Guru Bajang (TGB) Zaunul Majdi adalah Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar. Bidang ini adalah struktur yang baru diciptakan khusus setelah TGB menyatakan bergabung dalam keluarga besar partai beringin.

Selain itu, TGB Zainul Majdi yang merupakan mantan kader Partai Demokrat ini langsung dipercaya menjabat Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden DPP Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, keputusan TGB mengemban dua jabatan itu sudah disetujui dalam rapat pleno DPP Golkar, Rabu (19/12/2018) kemarin.

Baca: 2019, Ada Penerimaan CPNS Lagi! Prioritas Tenaga Kesehatan dan Pendidikan, Ada Jatah Honorer?

Baca: Tarif Endorse Via Vallen pada Kosmetik Ilegal Terungkap Setelah Pemeriksaan Polda Jatim, Rp 15 Juta?

Baca: Resmi! Miljan Radovic Jadi Pelatih Persib Bandung di Liga 1 2019, Lihat Jejak Rekamnya

Baca: Pengakuan Mengejutkan Via Vallen Setelah Diperiksa 6 Jam Soal Kasus Kosmetik Ilegal di Polda Jatim

Baca: Pertemuan SBY dan Prabowo-Sandiaga Besok, di Antaranya Bahas Rencana SBY Turun Gunung

"Kemarin dalam rapat pleno DPP secara aklamasi menyetujui Bapak Tuan Guru Bajang menjadi salah satu pengurus DPP," kata Airlangga saat memberi dalam silaturahim Partai Golkar, di Hotel Dharmawangsa, Kamis (20/12/2018) malam.

"Dan kemarin sudah disepakati menjadi Ketua Koordinator Bidang Keumatan sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden," tambah Airlangga.

Dalam kesempatan itu, Airlangga secara resmi memperkenalkan TGB kepada para elite Golkar. Selain pengurus DPP, hadir juga para pengurus DPD tingkat provinsi, serta para senior dalam struktur Dewan Pakar, Dewan Kehormatan, dan Dewan Pembina.

Wakil Presiden yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, juga hadir sebagai tamu kehormatan.

"Tentunya dengan bergabungnya Tuan Guru Bajang menambah semangat kader-kader Partai Golkar di seluruh Indonesia," kata Airlangga.

Pada Senin (17/12/2018) lalu, TGB juga diklaim bergabung ke Partai Nasdem oleh Sekjen Nasdem Johnny G Platte. Namun, TGB langsung membantah informasi itu.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved