Berita Banjarmasin

Fatmathalia, Mahasiswi Kedokteran ULM Wakili Kalsel di Ajang Putri Indonesia 2019, Ini Prestasinya

Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Fatmathalia Ranti ajab mewakili Kalsel ke ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2019.

Fatmathalia, Mahasiswi Kedokteran ULM Wakili Kalsel di Ajang Putri Indonesia 2019, Ini Prestasinya
istimewa
Fatmathalia, Mahasiswi Fakultas Kedokteran ULM 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Mempunyai beragam prestasi menghantarkan mahasiswi
Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) , Fatmathalia Ranti yang kerap disapa Thalia ke ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2019 di Jakarta.

Ini setelah gadis berusia 19 tahun dan memiliki tinggi 170 cm ini lolos audisi di Jakarta 4 Februari 2019 dan dipilih mewakili Kalsel.

Kepada BPost Online, Thalia mengatakan awalnya ia tertarik dari dulu untuk mengikuti pemilihan Puteri Indonesia, karena senang melihat tayangannya di televisi-televisi terutama untuk perwakilan Kalimantan Selatan.

"Nah kebetulan jadwal kuliah saya ada yang kosong, dan diadakan audisi pemilihan Puteri Indonesia, saya pun disarankan untuk mengikuti audisi tersebut. Walaupun sedikit dadakan, namun saat audisi alhamdulillah terpilih mewakili Kalimantan Selatan," paparnya mengaku ini karena berkat doa dan dukungan dari keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Dijelaskannya audisi dilaukan pada 4 Februari 2019 lalu dan ia akan berangkat ke Jakarta lagi 23 Pebruari untuk mengikuti Karantina.

"Malam grand final rencananya 8 Maret dan disiarkan di SCTV," paparnya.

Persiapan dirinya sendiri saat ini jaga kebugaran, dan kesehatan tubuh , semakin banyak memnbaca dan mengasah kemampuan yang ia miliki

Gadis kelahiran Rantau 5 April 1999 yang hobi membaca , menari, dan olahraga ini mengaku pernah menjadi Paskibraka Nasional 2015, Indonesian Youth Ambassador Malaysia 2015, Duta Anti Narkoba Banjarmasin Kalimantan Selatan 2016, dan AIESEC Exchange Participant in Turkey 2018.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved