Curhat Sipir Cantik Penjaga Penjara

Sipir Cantik Yola Lakukan Ini Ketika 250 Napi Pindahan Lapas Teluk Dalam Tiba di Lapas Banjarbaru

Inggit Fitria Yolasari Rohmah, akrab disapa Yola adalah alumni SMAN 1 Pelaihari yang sudah satu tahun lebih mengabdi

Sipir Cantik Yola Lakukan Ini Ketika 250 Napi Pindahan Lapas Teluk Dalam Tiba di Lapas Banjarbaru
Banjarmasinpost.co.id/Nia kurniawan
Inggit Fitria Yolasari Rohmah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Inggit Fitria Yolasari Rohmah, akrab disapa Yola adalah alumni SMAN 1 Pelaihari yang sudah satu tahun lebih mengabdi di Lapas Banjarbaru. Dia sipir cantik yang rajin, bahkan tanggal merah pun kadang dia tepiskan dengan tetap semangat bekerja.

Bagi Yola berprofesi sebagai sipir begitu membanggakan. Tugasnya sehari-hari lumayan berat, dituntut ketelitian karena dia menangani admisi dan orientasi.

Urusannya data melakukan register napi yang keluar dan masuk lapas. Juga menghitung kapan seorang napi bebas dan vonis, ini tak boleh keliru karena menyangkut hak seorang napi selama menjalani masa tahanan.

"Bahkan tanggal merah saya juga tidak libur, saya kena giliran jaga blok. Saya tidak mengeluh tapi anggap saja saya beruntung bisa lebih dalam hal mengabdi di profesi ini. Syukuri, iya empat kali tanggal merah sudah tidak libur," ucap Yola yang juga mengaku masih berstatus belum menikah ini kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Sebagai petugas Admisi dan orientasi, dia melakukan register keluar masuknya napi, napi bebas, napi masuk, semua berkas dia urus. Pernah belum lama ini dia ada pengalaman, ketika ada pindahan warga binaan dari Lapas Teluk dalam Banjarmasin.

Baca: Sempat Merasa Seram di Penjara, Sipir Cantik Ini Juga Rela Lepaskan Hal ini Demi Si Napi

Baca: Ritual Sipir Cantik Berstatus Single saat Jaga Puluhan Napi Lapas Banjarbaru di Malam Hari

Inggit Fitria Yolasari Rohmah
Inggit Fitria Yolasari Rohmah (Banjarmasinpost.co.id/Nia kurniawan)

"Yang pindahan banyak ada 250 napi terbagi lima kloter. Otomatis berkas yang saya tangani ya sebanyak itu. Harus teliti ketika data dan rekap buku register, " katanya.

Agar selalu semangat jalani profesi, tidak jenuh dan jaga kesehatan dia gemar olahraga. "Saya suka lari," kata pemilik akun Instagram Fitriainggit_ ini.

Ketika tugas, Yola mengatakan seorang sipir harus senantiasa mengedepankan sikap dan tanggung jawab profesional.

"Kalau saat bekerja ya kerja, bila saat santai ya santai sama teman lainnya seru-seruan ngobrol dan bercanda. Biasanya saat jam sarapan dan jam makan siang seru kumpul bareng teman lain ngobrol," kata dia.

Saat melayani pengunjung atau masyarakat untuk bertemu keluarganya di lapas, sipir cantik ini siap dengan wajah tersenyum dan kata-kata yang santuk. Siapa yang ngak tergiur atau gak mau di layani sipir-sipir cantik ini, melihat senyumannya saja buat para keluarga napi begitu bahagia.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved