Pemilu 2019

DPD PDIP Kalsel Fokus Garap Wilayah Banjarmasin dan Banua Anam, Ini Target yang Mau Dicapai

Memiliki basis suara dengan Pemilih loyal, DPD PDIP Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) optimis bisa menangkan Calon Presiden atau Capres

DPD PDIP Kalsel Fokus Garap Wilayah Banjarmasin dan Banua Anam, Ini Target yang Mau Dicapai
Taruna Merah Putih
Sekretaris DPD PDIP Kalsel, H Supiansyah, Ketua Taruna Merah Putih Kalsel, Syaripuddin dan Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari pada Pemantapan Kampanye Door to Door di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memiliki basis suara dengan Pemilih loyal, DPD PDIP Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) optimis bisa menangkan Calon Presiden atau Capres dan Calon Wakil Presiden atau Cawapres 2019 Nomor Urut 01 di Kalsel.

Bagaimana tidak, menurut Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalsel, H Supiansyah, pada Pemilu Tahun 2014 lalu saja dimana Partai Golkar dan PPP masih di kubu seberang, Joko Widodo hanya ketinggalan kurang lebih 2.000 suara di Kalsel.

Namun walau sudah mendapat dukungan dari Partai Koalisi termasuk Golkar dan PPP pada Pemilu Tahun 2019 ini, H Supiansyah ingatkan jajarannya agar tak lengah hadapi Pemilu kali ini.

Ia nyatakan menyoroti wilayah Kota Banjarmasin dan wilayah Banua Anam termasuk Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.

Baca: Siaran Langsung [Live Streaming] Debat Terakhir Pilpres 2019, Lagi Paslon 01 vs 02 Live Kompas TV

Baca: Sosialisasikan Tata Cara Mencoblos, Komisioner KPU Kalsel Daki Gunung Meratus Menuju Desa Juhu

Walaupun wilayah tersebut termasuk basis kuat Partai Koalisi, namun H Supiansyah nyatakan melalui hasil survei wilayah tersebut alami gejolak arah dukungan.

Karenanya, selain terus melakukan Konsolidasi internal di DPD PDIP Kalsel, Ia meminta Partai Koalisi pendukung Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 untuk kerja ekstra keras garap wilayah tersebut.

"Kota Banjarmasin ini juga alami pergeseran suara dimana kami lihat masih 50 : 50 di Kota Banjarmasin, tapi dengan kedatangan Jokowi kemarin di Banjarmasin ini bawa pengaruh baik untuk kami," kata H Supiansyah.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved