Berita Banjarmasin

Cari Bibit Atletik di Daerah, PASI Kalsel Bakal Gelar Kejuaraan Antar Klub Atletik di Martapura

Kepengurusan PASI yang baru dilantik memenuhi janjinya untuk menggelar Kejuaraan atletik antar klub se Kalimantan Selatan Juni nanti di Martapura.

Cari Bibit Atletik di Daerah, PASI Kalsel Bakal Gelar Kejuaraan Antar Klub Atletik di Martapura
istimewa/ Dok Fatmawati untuk BPost Group
Atlet lari Banjarmasin, Muhammad Surya Ariandi (depan) adu print jelang finis di nomor lari 200 meter, Kejurprov Atletik Kalsel 2018, yang berlangsung di Lapangan JPOK ULM Banjarbaru, pada 22-23 Desember 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kepengurusan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang baru dilantik memenuhi janjinya untuk menggelar Kejuaraan atletik antar klub se Kalimantan Selatan Juni nanti di Martapura, Kabupaten Banjar.

Ketua PASI Kalsel, Sarmidi MKes menjelaskan sesuai tekadnya sebelum menjabat sebagai ketua dia ingin menghidupkan kembali geliat klub atletik di Kalsel memang terbilang pelik.

"Saya sudah ke daerah daerah dan meminta mereka untuk kembali menghidupkan klub klub didaerah," ujar dia.

Baca: Balasan Ustadz Abdul Somad Fitnahan Terima Hadiah dari Prabowo Muncul, UAS Beberkan CRV & Fortuner

Baca: Sebanyak 177 Calon Jemaah Haji Kotabaru Lakukan Pelunasan ONH Tahap 1, Kloter Tunggu Undian

Baca: Hasil Drawing Babak 8 Besar Piala Indonesia 2018: Bali United vs Persija, Borneo FC vs Persib

Nah sebagai tindak lanjut Sarmidi pun merealisasikan untuk menggelar kejuaraan antar klub kelompok umur.

"Saat ini ketersediaan pelatih dan juga atlet di masing-masing daerah terbilang minim jadi perlu lagi digali potensi yang ada di daerah," ujar mantan sekretaris KONI Kalsel ini.

Dosen JPOK ULM Ini menambahkan di kejuaraan antar klub ini hanya mempertandingkan beberapa nomor saja yakni Loncat Tinggi, Lempar Lembing, lari 200m, 400m, 800m, 1500m
Jalan cepat : 5 km U-16 da 10 km U-18 dan U-20.

"Untuk kelompok U 16 tahun masih kita oertimbangkan apakah akan ikut digelar atau tidak," kata Sarmidi.

Hak itu tidak lain ujar Sarmidi karena diajang ini Kelompok Umur U-16 tahun baru pertama, jadi belum tahu keadaan atletnya.

Apabila masing-masing daerah sudah memiliki klub atletik, maka akan semakin mempermudah Pengprov PASI Kalsel dalam pengkaderan atlet atletik yang potensial.

“Tekad saya, kalau klub-klub atletik di Kalsel sudah bermunculan, maka segera dipersiapkan wadah prestasinya. Yakni, kejuaraan atletik antar klub se-Kalsel dan ini akan saya wujudkan,” tambahnya.

Baca: Prediksi Juventus vs Ajax Amsterdam Leg 2 Liga Champions 2018-2019, Waspada Juve

Baca: Pelaku Hipnotis dan Penipuan Penggandaan Uang ini Akhirnya Dibekuk Warga

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menjaring bibit dan menggali potensi atlet di kalangan usia muda serta meningkatkan prestasi para atletik di Banua.

Sesuai dengan kepengurusan PASI, Sarmidi bertekad memiliki program untuk mencetak dan meningkatkan prestasi atlet serta menjadikan kota ini sebagai kawasan wisata olahraga. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved