Berita Kotabaru

Sebanyak 177 Calon Jemaah Haji Kotabaru Lakukan Pelunasan ONH Tahap 1, Kloter Tunggu Undian

Tahun ini, ada sebanyak 177 calon jamaah asal Kotabaru. Namun, hingga Senin (15/4/19) sudah memasuki hari terakhir tahap pelunasan tahap 1.

Sebanyak 177 Calon Jemaah Haji Kotabaru Lakukan Pelunasan ONH Tahap 1, Kloter Tunggu Undian
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kepala Kemenag Kotabaru H Salman Basri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kementrian Agama Kabupaten Kotabaru terus mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan calon jamaah haji di 2019 ini.

Tahun ini, ada sebanyak 177 calon jamaah asal Kotabaru. Namun, hingga Senin (15/4/19) sudah memasuki hari terakhir tahap pelunasan tahap 1, sehingga, semua jamaah harus melakukan pelunasan di tahap pertama tersebut.

Sementara tahap keduanya diperkirakan dilaksanakan pada Mei mendatang. Mereka yang tak bisa melakukan pelunasan, kemungkinan terbesar adalah tak bisa ikut berangkat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah tahun ini.

Hal ini dibenarkan Kepala Kementrian Agama Kabupten Kotabaru, H Salman Basri. Dia mengatakan tepat pada Senin ini ada tiga orang yang melakukan pelunasan di hari terakhir ini.

"Jadi yang berhak melunasi ada sebanyak banyak 177 calon jemaah dan semuanya sudah melunasi di tahap satu ini, " katanya.

Sementara untuk pemeriksaan kesehatan tahap dua juga sudah dilakukan pemeriksaan. Semuanya bisa melaksanakan atau berangkat melaksanakan ibadah haji. Terkait pemeriksaan kesehatan tahap satu berupa kebugaran sudah dilaksanakan sehingga bisa ke tahap pelunasan.

Baca: Siswa SMPN 2 Loksado, kabupaten HSS, Disewakan Rumah Selama UNBK, Untuk Makan, Masak Sendiri

Baca: BREAKING NEWS: Rudi Dicincang Empat Pelaku Pakai Tombak dan Parang hingga Tewas

Baca: Pembunuh Rudi Ternyata Mertuanya Sendiri, Ini Motifnya

Sementara untuk tahap kedua pelunasan nanti yang sudah haji, bisa berangkat lagi bila ada penambahan. Selain itu, penggabungan suami istri juga bisa namun masih melihat koata bertambah atau tidak. Bila ada didaerah lain ada yang belum melunasi, maka itu yang akan dialihkan ke sudah pernah haji atau penggabungan suami istri.

"Untuk rombongan Kotabaru belum diketahui kapan dan masuk kloter berapa karena pada tanggal 22 April nanti baru diketahui setelah dilakukan pengundian di Banjarmasin, " katanya.

Sementara untuk manasik haji belum dilaksanakan dan diperkirakan setelah tahap 2 pelunasan. Biasanya dimulai jelang berangkat haji dan dilaksanakan selama beberapa hari.

"Belum dimulai, nanti ada jadwal manasiknya cuma belum dikeluarkan, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved