Berita HST

Pasar Agrobisnis Modern di Barabai Bakal Ditambah, Pedagang Bakal Ditata

Pedangang di kawasan Pasar Keramat, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sudah mulai tertib.

Pasar Agrobisnis Modern di Barabai Bakal Ditambah, Pedagang Bakal Ditata
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Pasar Agrobisnis Modern Barabai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Pedangang di kawasan Pasar Keramat, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sudah mulai tertib. Buktinya, sejak pukul 10.00 Wita Kamis (18/4/2019) sudah tak ditemukan pedagang yang bertransaksi di luar pasar.

Meski sepi dan tak ada transaksi jual beli di luar pasar. Namun, lapak pedagang masih ada di halaman Pasar Agrobisnis. Pedagang hanya menutup dagangannya dengan karung.

Jika beberapa waktu lalu, pedagang masih ada yang berjualan di luar Pasar Agrobisnis di luar jam yang ditentukan oleh pemerintah.

Baca: Jadwal Badminton Asia Championship 2019 : Asa Marcus/Kevin & Ginting di Kejuaraan Bulutangkis Asia

Baca: Seminar Kesehatan di HSS , Islam Beri Keleluasan Bagi Ibu Menyusui di Bulan Puasa

Baca: Naga Banjar 2018 Beri Tips Sukses, Duduk Pun Harus Begini

Baca: Live Streaming RCTI! Siaran Langsung Napoli vs Arsenal Leg 2 Liga Europa Mulai Jam 02.00 WIB

Kini Pasar Agrobisnis sudah mulai tertib. Apalagi, beberapa waktu Satpol PP Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjaga ketat pasar yang bandel. Pasalnya jam berjualan di luar Pasar Agrobisnis hanya sampai pukul 09.00 Wita.

Pedagang buah di Pasar Agrobisnis, Rosliana mengatakan jika dilarang berjualan pada siang hari di luar pasar.

“Ya saya mangkalnya di dalam pasar saja. Sejak dipindah ke sini ya berjualan di sini saja. Saya tidak kuar angkat barang,” kata Roslina.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, M Yusrani, berencana untuk menata seluruh pedagang yang ada di sana. Hal itu dilakukan agar pedagang tertib dan tidak ada yang berjualan di luar.

Menurutnya, kawasan pasar akan ditata. Termasuk eks SPBU, dan Pasar Iwak dan Ayam Betok. Penataan akan dilakukan pada tahun ini dan dianggarkan sebesar Rp 3,5 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD).

Anggaran ini untuk penyempurnaan halaman Pasar Agrobisnis dengan peninggian dan penggunaan paving block. Begitu juga eks SPBU di seberang Pasar Agrobisnis. Lahan di eks SPBU juga akan di paving block. Termasuk Pasar Iwak dan Ayam Betok.

Penyempurnaan ini untuk memudahkan penataan pedagang. Bahkan, rencananya di eks SPBU juga akan digunakan sebagai tempat menata pedagang.

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved