Berita Banjarmasin

ULM Catat Sejarah Penantian 60 Tahun Akhirnya Lahirkan Doktor, Rektor : Tinta Emas Sejarah ULM

ULM kembali menoreh sejarah. Akhirnya, setelah berusia 60 tahun ULM melengkapi kiprahnya di dunia akademik dengan melahirkan seorang Doktor (S3).

ULM Catat Sejarah Penantian 60 Tahun Akhirnya Lahirkan Doktor, Rektor : Tinta Emas Sejarah ULM
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Pascasarjana ULM meluluskan Doktor Pertama dalam bidang Ilmu Pertanian atas nama Dr. Ir. Hj. Ilhamiyah, MM., Rabu (24/4/2019) di Banjarmasin. Ujian dipimpin oleh Rektor ULM Prof Dr. Sutarto Hadi. M.Sc. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menoreh sejarah. Akhirnya, setelah berusia 60 tahun ULM melengkapi kiprahnya di dunia akademik dengan melahirkan seorang Doktor (S3).

Pascasarjana ULM meluluskan Doktor Pertama dalam bidang Ilmu Pertanian atas nama Dr. Ir. Hj. Ilhamiyah, MM., Rabu (24/4) di Banjarmasin. Ujian dipimpin oleh Prof. Dr. Sutarto Hadi. M.Sc.

Hadirkan Promotor Prof. Dr. Samharianto SU, Prof. Dr. Salamiah, Prof. Dr. Hakimah Halim. Juga penguji Ahmad Saidy, Ph.D, Dr. Noor Aidawati, Dr. Helda Susanti. Penguji luar dari Program Pascasarjana Universitas Brawijaya.

Ilhamiyah mempersembahkan judul Disertasi Pola Pengelolaan Agroekosistem Dalam Meningkatkan keanekaragaman Arthropoda dan Produksi pertanaman Sawi (Brassics Juncea.L).

Bangga dan terharu, Rektor ULM Prof Sutarto mengatajan sebagai doktor pertama, diharapkan dapat menjadi rujukan-rujukan karya ilmiah yang berkualitas, juga bertanggung jawab kepada almamater dan juga tempat doktor baru mengajar.

Baca: Gubernur Kalsel Serahkan SK CPNS 2019, Dokter Spesialis Dibiarkan Slot Kosong, Ini Alasannya

Baca: Aktivis Cinta Demokrasi dan Emak-emak Datangi KPU Kalsel Tuntut KPU Berlaku Jujur, Adil dan Amanah

Baca: KPU Kalsel : Data Aplikasi Situng Jangan Jadi Acuan Utama Menentukan Pemenang Pilpres 2019

Baca: Keliru Masukkan Data C1 Capres Nomor Urut 01 dari 59 Jadi 259, KPU Tanahlaut Koreksi ke KPU RI

Momen di gedung pascasarjana ULM itu begitu membahagiakan sekaligus menorehkan catatan sejarah ULM.

"Alhamdulillah, hari ini sejarah bagi ULM karena untuk pertama kali berhasil meluluskan Doktor atas nama Dr. Ir. Hj. Ilhamiyah, MM. Saya sangat terharu dan bangga dengan keberhasilan ini. Merupakan kebanggaan karena akhirnya setelah berusia 60 tahun ULM melengkapi kiprahnya di dunia akademik dengan melahirkan seorang Doktor (S3)," ucap Prof Sutarto kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Dikatakannya, sudah beberapa orang yang siap ujian, diakuinya luar biasa capaian ULM. Akan lahir doktor-doktor baru alumni ULM.

"Hari ini akan dicatat dalam tinta emas sejarah ULM. Yang sdh terakreditasi Program Doktor Ilmu Pertanian. ULM juga mendapat kepercayaan untuk menerima mahasiswa S3 dengan beasiswa dari pemerintah," katanya.

Runutan pencapaian bersejarah bagi ULM, setelah sebelumnya belum lama ini ULM juga raih akreditasi A.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved