Berita Banjarmasin

Dispora Kalsel Lepas 15 Pegulat PPLP dan Sentra PPLPD Kalsel ke Kejurnas, Ini Lawan Beratnya

Arbain mengakui, lawan beratnya meraih medali emas di kejurnas nanti yakni pegulat tuan rumah PPLP Banten, Fauzul Adzim.

Dispora Kalsel Lepas 15 Pegulat PPLP dan Sentra PPLPD Kalsel ke Kejurnas, Ini Lawan Beratnya
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Pegulat Kalsel sedang menjalani latihan bersama. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Motivasi tinggi ditunjukan Arbain atlet gulat PPLP Kalimantan Selatan yang akan tampil pada Kejuaraan Nasional Pusat Pembinaan Latihaan Pelajar (PPLP) dan Sentra PPLPD dilaksanakan di Serang Banten, 1-5 Agustus 2017.

Untuk memberikan terbaik buat Banua Kalsel, pegulat Kalsel gaya grego kelahiran Banjarmasin 12 Oktober 1999 tersebut telah menyatakan siap tanding di kejurnas yang dilaksanakan tiap tahun tersebut.

"Saya sudah lama mempersiapkan diri. Saya sekarang sudah benar-benar siap tanding. Target saya emas," kata Arbain yang ditemui usai pelepasan di halaman Dispora Kalsel.

Arbain yang tampil di gaya grego kelas 50 kilogram tersebut mengatakan, kejurnas PPLP 2017 merupakan penampilannya yang kelima kalinya sejak Kejurnas PPLP Bengkulu 2013, Padang 2014, 2015 Riau terakhir di Surabaya 2016.

"Dari lim kali tampil itu saya mendapat medali perunggu di Padang gaya gregp 46 kilogram dan dan Surabaya memperoleh medali perak gaya grego kelas 50 kilogram," kata Arbain.

Arbain mengakui, lawan beratnya meraih medali emas di kejurnas nanti yakni pegulat tuan rumah PPLP Banten, Fauzul Adzim.

"Dari beberapa kali pertemuan saya selalu kalah dan tidak pernah menang. Tetapi saya sudah punya cara untuk mengalahkannya tahun ini," kata Arbain.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Kalimantan Selatan Yuyu Rahmat Maulana yang melepas atlet PPLP dan Sentra PPLPD Kalsel, berharap atlet yang diberangkatkan memiliki semangat juang tinggi dan lantang penyerah tidak mau kalah.

Dalam kesempatan itu juga Yuyu berharap kepada semua atlet agar mendengarkan semua arahan dan intruksi pelatih agar bisa memperoleh hasil terbaik.

PPLP dan Sentra PPLP Kalsel telah mengirim 15 pegulat terdiri dari sembilan pegulat PPLP diantaranya
M RAfli yang bertanding di kelas 85 kg, M Fatjrin kelas kelas 76 kg, Arbani kelas grego 50 kg, M Yani gulat bebas kelas 46 kg,
M Rizky gulat bebas kelas 50 kg, Morteza Yousendi Absar gulat bebas kelas 58 kg, Kahfi gulat bebas kelas 54 kg, Faisal gulat kelas 54 kg dan  Ahmad Ferdinan kelas 63 bebas.

Untuk pegulat Sentra pihaknya siapkan diantaranya M Azhar Rahman gulat bebas kelas 46 kg, M Rizqa kelas 50 kg, M Iqbal kelas 42 kg dan Angga Dwi Irawan kelas 38 kg. Sedangkan dua pegulat putri yang disiapkan yakni Sawenda Saleh kelas 56 kg dan Fitri Anggreani kelas 49 kg.(*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved