Berita Tabalong

Ikatan Motor Honda Tabalong Peduli Korban Bencana, Ini Cara yang Dilakukan

Kegiatan kemanusiaan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Ikatan Motor Honda Tabalong (IMHT).

Ikatan Motor Honda Tabalong Peduli Korban Bencana, Ini Cara yang Dilakukan
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Salah satu kegiatan kemanusiaan yang dilakukan kelompok pecinta motor ini dengan cepat tanggap memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kegiatan kemanusiaan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Ikatan Motor Honda Tabalong (IMHT).

Salah satu kegiatan kemanusiaan yang dilakukan kelompok pecinta motor ini dengan cepat tanggap memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana.

Bencana yang dimaksud mulai dari kebakaran, banjir, longsor ataupun warga yang rumahnya hancur terkena rebahan pohon.

Ketua IMHT, M Junaedy, Sabtu (27/1/2018), mengatakan, ikatan yang terdiri dari sekitar klub motor Honda ini sudah ada turun langsung memberikan bantuan kepada korban bencana di lokasi lain.

Baca: Gara-gara Hal Ini, Hadiah Rp 375 Miliar dari Kompetisi Google Melayang Tanpa Pemenang

Baca: Malangnya Nasib TKI Korea Ini, Kekasih Bilang Tak Siap Menikah, Uang 500 Juta Pun Raib

"Aktif untuk bantu korban bencana ini sejak November 2017, kalau IMHT nya ada sejak 2016," kata pria yang biasa dikenal dengan panggilan Bang Juned ini.

Untuk beberapa lokasi bencana yang sudah didatangi untuk diberikan bantuan diantaranya, longsor di Desa Garagata kecamatan Jaro, longsor Desa Mantuyub kecamatan Bintang Ara.

Kemudian korban kebakaran di Desa Binturu kecamatan Kelua, kebakaran di Desa Mangkusip kecamatan Tanta, rumah tertimpa pohon di Desa Garagata kecamatan Jaro, kebakaran di Desa Halong kecamatan Haruai dan lainnya.

Baca: Motor Berbodi Bahenol Ini Bikin Udin Gila Bahkan Rela Merogoh Kocek yang Tak Sedikit

Baca: Presenter BBC Mencari Gadis Rimba yang Ditemuinya 20 Tahun Lalu di Hutan Sumatera, Usai Kabar Ini

"Bantuan yang kita salurkan berupa uang tunai, sembako dan material untuk bangunan rumah," katanya.

Untuk sumber dana, imbuhnya, selain dari kas bulanan juga ada sumbangan dari anggota dan kumpulan dari donasi yang digelar di lampu merah.

Kemudian agar bantuan yang diberikan memang tepat sasaran, IMHT dalam pelaksanaannya menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabalong.

"Pada dasarnya kegiatan ini kami lakjkan supaya ada kegiatan positif aja, walaupun selama ini juga sudah ada bakti sosual bulanan dengan sasaran sering ke panti-panti," ungkapnya. (dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved