Kasus Korupsi

Dilelang KPK, Mobil Toyota Vellfire Milik Mantan Bendahara Demokrat Terjual Segini

Empat mobil yang dilelang itu berhasil terjual dengan harga mulai dari Rp 300 juta sampai Rp 600 juta.

Dilelang KPK, Mobil Toyota Vellfire Milik Mantan Bendahara Demokrat Terjual Segini
tribunnews.com
Calon peserta lelang melihat objek lelang barang inventaris Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berupa mobil saat open house barang lelang di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/2/2018). KPK melaksanakan lelang barang inventaris berupa 12 mobil dan 13 sepeda motor yang akan dilaksanakan Kamis (1/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah mobil rampasan dari hasil tindak pidana korupsi laku terjual dalam lelang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Empat mobil yang dilelang itu berhasil terjual dengan harga mulai dari Rp 300 juta sampai Rp 600 juta.

"Lelang barang rampasan KPK dari kegiatan lelang barang rampasan hari ini semua laku terjual," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha lewat pesan singkat, Selasa (27/2/2018).

Priharsa menyebut mobil-mobil yang dilelang tersebut merupakan hasil rampasan dari kasus korupsi mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, dan mantan anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi.

Mobil milik Nazaruddin yang laku dilelang adalah mobil Toyota Vellfire 2.4 ZA/T Tahun 2010 warna hitam, B 85 D. Mobil tersebut laku terjual Rp 300.094.000, dengan pemenang lelang Andrika.

Sementara mobil rampasan Lutfi Hasan yang laku dilelang adalah mobil merk VW Caravelle 2.0 Warna Deep Black tahun 2012, B 948 RFS. Mobil tersebut laku senilai Rp 323.623.000, dengan pemenang Arifin Wijaya.

Kemudian mobil Toyota FJ Cruiser 4.0 L WD warna hitam laku Rp 638.277.000, dengan pemenang lelang Krisno Teddi.

Sedangkan dari kasus Sanusi, mobil Jaguar warna hitam metalik, B 123 RX laku terjual Rp 599.661.000, dengan pemenang lelang Muhammad Yunus.

Kegiatan lelang ini rutin dilakukan oleh KPK atas barang rampasan kasus korupsi yang telah berkekuatan hukum tetap.

KPK juga akan melakukan terhadap sejumlah barang inventaris yang telah berumur di atas 10 tahun. Di antara barang-barang yang dilelang oleh lembaga antirasuah terdapat motor operasional hingga mobil tahanan.

KPK menggandeng Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III, dalam pelaksanaan lelang nanti. Lelang dilakukan pada Kamis 1 Maret 2018, di KPKNL Jakarta III, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Jakarta Pusat.

Hai Guys! Berita ini ada juga di TRIBUNNEWS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved