Bumi Murakata

Peringati HUT Gubernur Tentara ALRI, Chairansyah Ajak Pertahankan NKRI

Pemkab Hulu Sungai Tengah memperingati HUT Proklamasi TNI ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang ke- 69

Peringati HUT Gubernur Tentara ALRI, Chairansyah Ajak Pertahankan NKRI
Humas Pemkab HST
Pemkab Hulu Sungai Tengah memperingati HUT Proklamasi TNI ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang ke- 69, yang dirangkai dengan Apel Gabungan SOPD di lingkungan Pemkab HST tiap Senin di halaman kantor Bupati HST Senin pagi kemarin (21/05). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pemkab Hulu Sungai Tengah memperingati HUT Proklamasi TNI ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang ke- 69, yang dirangkai dengan Apel Gabungan SOPD di lingkungan Pemkab HST tiap Senin di halaman kantor Bupati HST Senin pagi kemarin (21/5/2018).

Plt. Bupati HST H A Chairansyah, yang bertindak sebagai Inspektur upacara, pada ksempatan itu membacakan sambutan tertulis Gubernur Kal Sel H Sahbirin Nor.

Disebutkan, Gerilya ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, di Kalimantan Selatan, sebagai penegasan kepada dunia, bahwa ALRI benar-benar ada dan mempunyai kekuatan. Juga mampu menyusun pemerintahan dalam wilayah Republik Indonesia.

“Tekad, semangat, nilai-nilai kejuangan, pantang menyerah, dan rasa nasionalisme , sangat tepat dan relevan untuk kembali kita gaungkan dan kita tanamkan,” kata Gubernur.

Pemkab Hulu Sungai Tengah memperingati  HUT Proklamasi TNI ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang ke- 69, yang dirangkai dengan Apel Gabungan SOPD di lingkungan Pemkab HST tiap Senin di halaman kantor Bupati HST Senin pagi kemarin (21/05).
Pemkab Hulu Sungai Tengah memperingati HUT Proklamasi TNI ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang ke- 69, yang dirangkai dengan Apel Gabungan SOPD di lingkungan Pemkab HST tiap Senin di halaman kantor Bupati HST Senin pagi kemarin (21/05). (Humas Pemkab HST)

Perjuangan untuk negeri dan Banua ini, sebenarnya tidak pernah berakhir. Selama bangsa ada, tantangan dan perjuangan masih tetap ada.

Karenanya, setiap memperingati hari bersejarah, masyarakat Kalsel diimbau meneladani semangat perjuangan dan kegigihan para pendahulu, dalam mempertahankan NKRI.

“Selain mewarisi dan meneladani nilai-nilai kejuangan para pahlawan, sebagai umat beragama, tentunya kita wajib mendo'akan,semoga arwah para pahlawan yang mendahului kita, memperoleh tempat yang layak disisi-nya, diberikan kelapangan, kebaikan, dan pahala yang tak pernah putus,” harapnya.

Gubernur pun berharap, generasi penerus, senantiasa diberikan kekuatan dan pertolongan, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Melalui pelaksanaan, kegiatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat, baik lahir maupun bathin.

Selain dihadiri para ASN di Lingkungan Pemkab HST, kegiatan tersebut juga dihadiri anggota TNI dan Polri sebagai peserta upacara.

Termasuk para tokoh veteran dan penjuang di HST serta unsureForum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (*/aol)

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved