Berita Tanahlaut

Program Belajar Kejar Paket di Rutan Pelaihari Dimulai, Begini Keseruannya

Program paket belajar ini terselenggara berkat kerjasama Rutan Pelaihari dengan Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Tanahlaut.

Program Belajar Kejar Paket di Rutan Pelaihari Dimulai, Begini Keseruannya
Humas Rutan Klas IIB Pelaihari
Foto bersama warga binaan seusai penandatanganan nota kesepahaman antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut dengan Rutan Klas IIB Pelaihari terkait program kejar paket dimulai, Senin (19/11/2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Pelaihari membuka program pendidikan kesetaraan kejar paket B dan paket C bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang putus sekolah, Senin (19/11/2018)

Informasi dari Humas Rutan Pelaihari, Herman Dewa Bhagaskarra, menyebutkan pembukaan program paket belajar itu dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Abdillah,M.Pd disaksikan Karutan Pelaihari, Budi Suharto serta Kepala SPNF SKB Pelaihari,M.Noor Alipansyah,S.Pd.

Program paket belajar ini terselenggara berkat kerjasama Rutan Pelaihari dengan Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Tanahlaut.

Baca: Ini Sosok Diduga Pria Selingkuhan Angel Lelga di Aksi Vicky Prasetyo Gerebek Rumah Angel Lelga

Kepala Dinas Penndidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, Abdillah,M.Pd menyampaikan bahwa Rasulullah mengatakan tuntutlah ilmu sejak dari buaian sampai liang lahat.

"Semangat ini tentu saja ada pada kita semua terutama oleh Kepala Rutan Pelaihari dan Kepala SKB Pelaihari yang memberikan kesempatan dan ruang kepada saudara untuk mengikuti pendidikan kesetaraan. Manfaatnya bukan untuk siapa-siapa tapi untuk warga binaan itu sendiri," kata Abdillah.

Baca: Diduga Korupsi Retribusi Parkir, Dua PNS Banjarbaru Ditahan, Wali Kota Nadjmi Adhani Mengaku Kaget

Kepala Rutan Pelaihari, Budi Suharto, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut dan Kepala SPNF SKB Pelaihari atas kerjasamanya. Itu karena telah memberikan kesempatan bagi WBP untuk mengenyam pendidikan.

Menurut Budi Sugiharto, program paket belajar itu kesempatan bagi WBP untuk mengembangkan potensi dalam dirinya. Dengan peningkatan kualitas, diharapkan WBP tidak akan mengulangi kesalahannya dan dapat meningkatkan taraf hidupnya setelah bebas dari Rutan Pelaihari.

Baca: UPDATE Ucapan Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 2018 -12 Rabiul Awal untuk IG, Facebook & WhatsApp

"Tujuan pendidikan kesetaraan program kejar paket B dan C adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap sehingga dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang setara dengan SMP dan SMA," kata Budi Suharto.

Usai acara pembukaan dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian Kesepahaman antara Kepala Rutan Klas IIB Pelaihari dengan Kepala SPNF SKB Pelaihari.

Sepakat mengadakan kerja sama dalam Bidang Pendidikan Kejar Paket Dan Pembinaan Pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Klas IIB Pelaihari. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved