Berita Tanahlaut

Begini Cara Pendekar Desa di Kabupaten Tanahlaut Ini Bantu TNI Bangun Drainase

Kodim 1009 Pelaihari makin optimis dapat menyelesaikan pembangunan jalan dan drainase di Desa Martadah Baru Kecamatan Tambangulang

Begini Cara Pendekar Desa di Kabupaten Tanahlaut Ini Bantu TNI Bangun Drainase
Kodim Pelaihari untuk banjarmasinpost.co.id
Kodim 1009 Pelaihari makin optimis dapat menyelesaikan pembangunan jalan dan drainase di Desa Martadah Baru Kecamatan Tambangulang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kodim 1009 Pelaihari makin optimis dapat menyelesaikan pembangunan jalan dan drainase di Desa Martadah Baru Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut tepat waktu.

Pasalnya dalam pengerjaan 1600 meter bangunan jalan dan drainase tak hanya dilakukan oleh anggota Kodim Pelaihari melainkan turut dibantu oleh masyarakat hingga komunitas.

Seperti tampak dalam pengerjaan fisik Minggu (03/02/2019) masyarakat bersama Pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Desa Martadah Baru bahu membahu membangun jalan.

Komandan Kodim (Dandim) 1009/Pelaihari Letkol Inf Bagus Budi Adrianto kepadq Banjarmasinpost.co.id mengatakan melihat sinergi dari berbagai pihak tersebut, ia optimistis proses pembangunan jalan dan dranase tersebut bakal selesai tepat waktu.

Baca: Jelang Imlek 2019, Ternyata Dua Barongsai Ini Pun Ikut Sembahyang, Begini Kisahnya

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini RCTI Bein Sports: Leicester vs MU, Man City vs Arsenal

Baca: Jadwal & Live Streaming SCTV Real Madrid vs Alaves Liga Spanyol Pekan 22 Malam Ini

Baca: Live SCTV! Live Streaming Real Madrid vs Deportivo, Siaran Langsung La Liga Spanyol Malam ini

“Semoga semua berjalan lancar, Insya Allah akan selesai tepat waktu, apalagi kalau semua pihak kompak dan bersinergi seperti ini, ujar Dandim.

Dalam pengerjaan kali itu organisasi yang ikut terjun dalam pembangunan jalan dan dranase antara lain dari masyarakat dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dusun Martadah Selatan RT. 02 RW. 01 Desa Martadah Baru sebanyak 15 orang dan ketua hingga anggota PSHT ranting 17.

Masyarakat dan pendekar yang ikut terlibat turun membantu mencangkul, mengaduk semen hingga mengangkat batu untuk pondasi drainse. Kerjasama masyarakat, pendekar dan TNI ini sebut Letkol Inf Bagus patut diacungi jempol.

Pengerjaan fisik jalan sendiri terang Letkol Inf Bagus merupakan pengerjaan lanjutan dari beberapa hari yang lalu sudah mulai dikerjakan dalam pra TMMD ke 104.

Selain bergotongroyong membangun infrastruktur ia berharap keterlibatan masyarakat dalam TMMD menjadi wadah silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved