Berita Banjarmasin

Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, Markas Barito Putera Masuki Tahapan Desain dan Perencanaan

Ambisi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk membenahi Stadion 17 Mei Banjarmasin memasuki tahap selanjutnya.

Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, Markas Barito Putera Masuki Tahapan Desain dan Perencanaan
banjarmasinpost.co.id/ achmad maudhody
Kadis PUPR Kalsel Roy Rizali Anwar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ambisi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk membenahi Stadion 17 Mei Banjarmasin memasuki tahap selanjutnya.

Setelah lolos dianggarkan, saat ini mega proyek renovasi Stadion 17 Mei berada pada proses desain.

Dijelaskan Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, pihaknya sudah melakukan kontrak dengan konsultan untuk proses desain dan perencanaan.

"Kami sudah lakukan kontrak di 18 Maret lalu dan targetnya akhir April 2019 desain selesai," kata Roy.

Dengan alokasi dana kurang lebih Rp 400 miliar, dana pada tahapan ini menurutnya dialokasikan di Dinas PUPR Provinsi Kalsel.

Proses pelelangan konsultan untuk Tahapan desai dan perencanaan ini diakuinya memakan waktu cukup lama kurang lebih dua bulan sejak Bulan Januari 2019 lalu dan pekerjaan konsultan ditargetkan dilakukan dalam satu bulan.

Baca: Bawaslu Banjarmasin Akan Lakukan Pengawasan Biasa Pada Rapat Umum Capres Nomor Urut 01

Baca: Pemuda Gantung Diri di Daha Selatan Ternyata Pernah Coba Sayat Tangan, Ini Penjelasan Polres HSS

Baca: Driver Ojek Online Kota Banjarmasin Ini Bersyukur Tarif Naik, Pengguna Jasa Justru Keberatan

Selain konsultan, Roy mengaku juga melibatkan berbagai tenaga ahli termasuk ahli arsitektur, ahli struktur, ahli mesin, ahli kelistrikan dan yang lainnya untuk mempercepat proses desain tersebut.

stadion 17 Mei yang menjadi lokasi pelaksanaan kampanye rapat umum nampak masih sepi di hari pertama agenda kampanye terbuka mulai
stadion 17 Mei yang menjadi lokasi pelaksanaan kampanye rapat umum nampak masih sepi di hari pertama agenda kampanye terbuka mulai (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Tak hanya itu, Roy juga akan melibatkan pihak lainnya dalam proses desain dan perencanaan Stadion markas PS Barito Putera tersebut termasuk pendukung setia PS Barito Putera, Bartman, juga KONI dan kalangan media.

"Kami ingin menyerap masukan apa saja yang dibutuhkan untuk mengembangkan Stadion 17 Mei ini," kata Roy.

Apalagi menurutnya perlu desain dan perencanaan yang matang dan cerdik untuk bisa mengembangkan Stadion 17 Mei mengingat luasan lahan yang terbatas.

Keterbatasan lahan ini menurut Roy menjadi salah satu tantangan dan menjadi faktor yang batasi upaya pengembangan Stadion 17 Mei layak ya Stadion besar lainnya di Dunia. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved