Berita Banjarbaru

Kekurangan Mobil Ambulance, Akhirnya Rindam VI Mulawarman Dapat Bantuan Mobil Baru dari BRI

Awalnya Rindam VI/Mulawarman hanya memiliki empat ambulance yang digunakan untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan hingga kegiatan di lapangan.

Kekurangan Mobil Ambulance, Akhirnya Rindam VI Mulawarman Dapat Bantuan Mobil Baru dari BRI
Humas Rindam VI/Mulawarman
Penyerahan mobil ambulance kepada jajaran Rindam VI Mulawarman dari BRI, Selasa (23/4/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Resimen Induk Kodam (Rindam) VI/Mulawarman Banjarbaru akhirnya memiliki lima unit mobil ambulance.

Satu unit mobil ambulance baru dimiliki Rindam VI/Mulawarman setelah ada bantuan sarana kesehatan dari program corporate social responsibility (CSR) BRI kantor Cabang Martapura.

Awalnya Rindam VI/Mulawarman hanya memiliki empat ambulance yang digunakan untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan hingga kegiatan di lapangan.

Dari empat unit mobil ambulance itu, satu merupakan mobil modifikasi. Namun kondisi mobil ambulance tidaklah baru lagi. Dengan jumlah yang terbatas itu, Rindam VI/Mulawarman harus bisa mengatur penggunaanya.

Komandan Rindam (Danrindam) Vl/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti mengatakan bahwa pihaknya harus bisa mengatur penggunakan mobil ambulance yang ada baik untuk di Rindam VI Mulawarman, untuk kawasan Gunung Kupang, Kiram maupun untuk kegiatan di Lapangan lainnya.

Baca: Pemungutan Suara Ulang akan Digelar untuk Dua TPS di HSU, Begini Penjelasan KPU

"Untuk saat ini mobil ambulance yang kita miliki memang masih bisa, namun kondisi sudah terlihat kurang layak pakai. Selama ini kita cukup sulit mengatur penggunaan mobil ambulance dengan jumlah yang terbatas ini," katanya, Selasa, (23/4).

Dengan adanya bantuan satu unit mobil ambulance dari BRI Kantor Cabang Martapura, disebutkannya sangat bermanfaat bagi Rindam VI/Mulawarman.

Mobil ambulance seharga Rp 250 juta ini diserahkan oleh Pemimpin BRI Kantor Cabang Martapura Puji Widayati Nuryani dan diterima oleh Komandan Rindam (Danrindam) Vl/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti didampingi WaDan Rindam VI Mulawarman Kolonel Inf Tjahjono, Selasa, (23/5) pagi

Bantuan CSR berupa mobil ambulance ini dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang ada di dalam ambulance seperti oksigen, bed, tempat cuci air dan sejumlah fasilitas kesehatan lainnya di dalam ambulance.

Baca: Tanpa Ribet dan Antri, Nabung Emas Sekarang Bisa Via Aplikasi Digital, Begini Caranya

Komandan Rindam (Danrindam) Vl/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti mengucapkan terimakasih kepada BRI Kantor Cabang Martapura yang telah memberikan bantuan ambulance kepada Rindam VI Mulawarman.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved