Berita Banjar

Tiga Hari Pasar Murah Ramadan Martapura Sapa Warga, Ada Hadiah Door Prize

Bahan pangan yang disediakan Disperindag Banjar lumayan banyak pada gelaran Pasar Murah Ramadan 1440 Hijriyah tahun ini.

Tiga Hari Pasar Murah Ramadan Martapura Sapa Warga, Ada Hadiah Door Prize
banjarmasinpost.co.id/idda royani
ANTUSIAS - Warga antusias berbelanja di stand pasar murah ramadan yang digelar Disperindag Banjar, Selasa (15_05_2019).. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bahan pangan yang disediakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banjar lumayan banyak pada gelaran Pasar Murah Ramadan 1440 Hijriyah tahun ini.

Karena itu pula gelarannya tak cuma sehari saja."Tiga hari berturut-turut pasar murahnya kami gelar di halaman Gedung Dekranasda di kawasan Jalan A Yani, Martapura, ini," ucap Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati kepada wartawan seusai seremonial pembukaan Pasar Murah Ramadan, Selasa (15/05/2019) pagi.

Ia menuturkan tujuan pelaksanaan pasar murah tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama mereka yang berpenghasilan rendah. Khusus warga kelas bawah, pihaknya telah membagikan kupon yang pendistribusiannya melalui kecamatan dan kelurahan/desa.

"Ada doorprize-nya bagi yang dapat kupon. Selain belanja murah juga bisa dapat hadiah yakni berupa pakaian layak pakai," sebut Made.

Baca: Persiapkan Atlet Prapon, Pecatur Veteran U-60 Pun Diseleksi

Baca: Ainun dan Lidia Langsung Meregang Nyawa, Tertindih Badan Truk Saat Alami Kecelakaan

Baca: Los Sayur Belum Ditempati, Bupati H Sukamta Minta Waktu

Ia mengatakan pasar murah tersebut juga melayani masyarakat umum lainnya (tanpa kupon). Dengan begitu keberadaan pasar murah dirasakan manfaatnya secara lebih luas oleh masyarakat.

Pihaknya senang karena pada gelaran pasar murah kali ini, PT Pertamina berpartisipasi. "Ada agen gas elpiji kemasan tiga kilogram yang menyediakan sebanyak 560 tabung. Tentu itu sangat membantu masyarakat karena harga jualnya murah," tandas Made.

ANTUSIAS - Warga antusias berbelanja di stand pasar murah ramadan yang digelar Disperindag Banjar, Selasa (15/05/2019).
ANTUSIAS - Warga antusias berbelanja di stand pasar murah ramadan yang digelar Disperindag Banjar, Selasa (15/05/2019). (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Bahan pangan yang dijual peserta pasar murah, sebutnya, juga variatif. Tak cuma bahan pangan pokok, tapi juga ada sayuran segar hingga bahan pangan pelengkap serta pakaian.

Institusi pemerintah juga ambil bagian seperti Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura. Bahkan Tim PKK Banjar juga turut berpartisipasi dengan menyajikan aneka makanan olahan berharga murah.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved