Berita Kalteng

KUA Kecamatan Tamban Catur Terbaik Dua se-Kalteng, ini Beberapa Program Unggulannya

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas menjadi juara dua dalam ajang penganugerahan KUA teladan se-Kalimantan Tengah

KUA Kecamatan Tamban Catur Terbaik Dua se-Kalteng, ini Beberapa Program Unggulannya
Foto dari Kantor Kemenag Kapuas
Kepala KUA Kecamatan Tamban Catur, Ahyadi menerima piala dan piagam penghargaan sebagai juara dua KUA teladan tingkat provinsi yang langsung diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng, H Masrawan di Palangkaraya, Selasa (16/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas menjadi juara dua dalam ajang penganugerahan KUA teladan se-Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kepala KUA Kecamatan Tamban Catur, Ahyadi menerima piala dan piagam penghargaan yang langsung diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng, H Masrawan di Palangkaraya, Selasa (16/7/2019) pagi.

Sebelumnya, KUA Kecamatan Tamban Catur terpilih mewakili Kabupaten Kapuas untuk mengikuti lomba KUA teladan tingkat Provinsi, Senin (15/7/2019) di Gedung Asrama Haji Al Mabrur Palangkaraya.

Pada lomba KUA teladan tingkat provinsi, Kepala KUA Kecamatan Tamban Catur, Ahyadi, tampil meyakinkan saat menyampaikan paparan dan program inovasi di hadapan para dewan juri.

Dimana para dewan juri itu terdiri dari Kabid Bimas Islam, Kasi Kepenghuluan dan Pemberdayaan KUA serta salah seorang Dosen IAIN Palangkaraya Provinsi Kalteng.

Baca: Sempat Viral Cara Jahil Ibu Beri Efek Jera ke Anak yang Kecanduan HP, Wah Kata Kak Seto Nyatakan Ini

Baca: Watak Asli Agnez Mo Dibongkar Rezky Aditya, Juga Ungkap Kelakukan Istri Ammar Zoni, Irish Bella

Baca: Akhirnya, Salmafina Sunan Ditemukan Sunan Kalijaga, Sosok yang Sembunyikan Eks Taqy Malik Disorot

Baca: Curhat Aliya Rajasa Saat Antar Cucu SBY Tanpa Ani Yudhoyono, Istri Ibas Ungkap Ini

Saat menyampaikan paparannya Ahyadi, mengungkapkan beberapa program unggulan yang ada di KUA Kecamatan Tamban Catur.

Diantaranya pelaksanaan Itsbat Nikah Keliling yang bekerjasama dengan Pengadilan Agama.

Lalu, pensertifikatan tanah wakaf kerjasama dengan BPN. Selanjutnya, tertib administrasi bagi calon pengantin (catin) kerjasama dengan Dinas Dukcapil, sistem penyetoran PNBP-NR kerjasama dengan BRI Syariah, serta Sosialisasi UU Perkawinan Nomor 1 Tahun 1974 lintas sektoral.

Dari hasil penilaian yang diberikan tim dewan juri, Kepala KUA Kecamatan Tamban Catur berhasil menyabet juara dua penilaian KUA teladan tingkat provinsi.

"Ya, Alhamdulillah, KUA Kecamatan Tamban Catur yang mewakili Kabupaten Kapuas menjadi juara dua dalam penilaian KUA teladan tingkat Provinsi Kalteng," kata Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kapuas, H Hamidhan mewakili Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni, Selasa (16/7/2019) siang.

Sebelumnya, setelah terpilih mewakili Kabupaten Kapuas, KUA Kecamatan Tamban Catur harus bersaing lagi di tingkat provinsi hingga bisa masuk lima besar bersama kandidat dari daerah lain di Kalteng dan akhirnya jadi terbaik dua.

"Kami tentu bersyukur dan berbangga dengan pencapaian KUA Kecamatan Tamban Catur yang mewakili Kabupaten Kapuas dalam penilaian KUA teladan tingkat Provinsi Kalteng dan bisa menjadi juara dua ini," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved