Berita Banjarbaru

Aditya Bersyukur Golkar Beri Lampu Hijau bagi Pasangan Adit-Iwansyah Maju Pilwali Banjarbaru 2020

Selain menjaring calon untuk Gubernur dan wakil, juga yang menarik untuk penjaringan untuk Pilkada di Kabupaten Kota, salah satunya di Banjarbaru.

Aditya Bersyukur Golkar Beri Lampu Hijau bagi Pasangan Adit-Iwansyah Maju Pilwali Banjarbaru 2020
banjarmasinpost.co.id/nurholishuda
Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah menyatakan diri maju Cawali Dan Wawali Banjarbaru di Pilkada 2020. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Selatan akan buka pendaftaran bagi calon Wakil Gubernur Kalsel pada tanggal 27 Agustus tahun 2019 mendatang.

Selain menjaring calon untuk Gubernur dan wakil, juga yang menarik untuk penjaringan untuk Pilkada di Kabupaten Kota, salah satunya di Banjarbaru.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK mengatakan,
Suntuk Kota Banjarbaru dukungan yang ada diberikan kepada HM Aditya Mufti Ariifi (PPP) dan Iwansyah (Golkar) sudah diberikan lampu hijau atau restu dari Partai Golkar Kalsel.

Supian HK menangatakan, untuk Kota Banjarmasin disana Golkar harus maju baik itu untuk posisi calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Banjarmasin.” Kami sepakat harus Golkar maju posisi Walikota atau Wakil Walikota Banjarmasin.

Baca: Aditya-Iwan Siap Maju di Pilwali dan Wawali di Pilkada 2020 Banjarbaru, Berikut Penjelasannya

Menurutnya, koalisi tetap dibuka untuk partailainnya untuk Pilwali Kota Banjarmasin nanti dumumkan setelah ada pendaftaran pada tanggal 27 Agustus 2019 serentak untuk Pilkada tersebut.

Calon Aditya Mufti Ariffin - AR Iwansyah yang menurapakan ketua DPD Banjarbaru pun merespon dari penjaringan ini.

"Dengan adanya lampu hijau dari partai golkar, kami sangat berterimakasih dan apresiasi yg setinggi2nya kepada paman birin dan seluruh pengurus serta kader Partai golkar, ini merupakan kehormatan bagi kami dan menjadi penyemangat untuk kami bergerak menuju Banjarbaru juara," kata pria yang akrab disapa Ovie.

Partai Persatuan Pembanguna (PPP) dan Partai Golongan Karya (Golkar) sudah terang terangan memunculkan nama Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah bakal maju di Pilkada 2020. Keduanya sudah ada sembilan kursi (Golkar 5 dan PPP 4).

Bagaimana sikap partai lain? Bagi peraih suara enam kursi di DPRD Banjarbaru pada Pemilu 2019 ini Gerindra mampu mengusung calon sendiri. Tapi Gerindra tak mau terburu buru menentukan calon yang akan diusungnya.

Baca: Terkait Majunya Aditya-Iwan di Pilkada Banjarbaru 2020, Ini Komentar Paman Birin

Menurut Ketua DPC Gerindra Banjarbaru Syahriani Syahran menyampaikan bahwa hingga kini pihaknya belum menentukan akan mengusung siapa. "Belum ada putusan, semua menunggu proses dan masih dipertimbangkan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved