Berita Kalteng

Jelang Penilaian Adipura, Makin Gencar Bersih-bersih di Seputar Kota Kuala Kapuas hingga Area Pasar

Menjelang penilaian Adipura Tahun 2019, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas menggelar kerja bakti bersama membersihkan lingkungan

Jelang Penilaian Adipura, Makin Gencar Bersih-bersih di Seputar Kota Kuala Kapuas hingga Area Pasar
tribunkalteng.com/fadly
Salah satu peserta kerja bakti saat membuang sampah ke bak kendaraan roda tiga milik Dinas PUPRPKP di sekitar Bundaran besar Kapuas, Jumat (2/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Menjelang penilaian Adipura Tahun 2019, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas menggelar kerja bakti bersama membersihkan lingkungan.

Misal yang dilaksanakan, Jumat (2/8/2019) di sekitar Bundaran Besar Kapuas bersama Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Dinas PUPRPKP, Satpol PP, Polres Kapuas dan Organisasi Pemuda di Kabupaten Kapuas.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Kusmiatie mengatakan untuk kerja bakti ini hari ini dilaksanakan di dua lokasi.

"Lokasi pertama yaitu sekitaran Bundaran Besar Kuala Kapuas, pada pagi hari dan akan dilanjutkan kembali pada lokasi kedua di Pasar Blok R Kualakapuas sore ini," katanya.

Baca: Lama Disimpan, Cara Salmafina Sunan Dicerai Taqy Malik Dibongkar, Sumber Pertikaian Sunan Kalijaga?

Baca: Penyesalan Ade Rai Tak Penuhi Permintaan Agung Hercules Sebelum Meninggal Dunia

Baca: Tak Hiraukan Fairuz, Barbie Kumalasari dan Galih Ginankar Malah Aji Mumpung, Sindiran Sonny Terbukti

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan tujuan dari kerja bakti bersama ini tentunya untuk menjaga dan membersihkan lingkungan.

"Selain itu juga sebagai persiapan dalam rangka penilaian Adipura Tahun 2019," ungkapnya.

Kabid Pertamanan dan Kebersihan Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Ahmad Isnaeni mengatakan, untuk mewujudkan kebersihan kota pihaknya berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

Gotong royong dioptimalkan juga melalui peran seluruh kelurahan di Kecamatan Selat dengan program dan inovasi masing-masing kelurahan di lingkungannya.

"Peran serta masyarakat sangat penting dalam mewujudkan kebersihan ini, melalui aksi-aksi gotong royong atau gerakan kesadaran lingkungan," kata Isnaeini.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved