Berita Kalteng

KPU Kapuas Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu, Berikut Beberapa Masukan Bawaslu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas menggelar evaluasi fasilitasi kampanye pemilu anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota

KPU Kapuas Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu, Berikut Beberapa Masukan Bawaslu
tribunkalteng.co/fadly
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas menggelar evaluasi fasilitasi kampanye pemilu anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Jumat (2/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas menggelar evaluasi fasilitasi kampanye pemilu anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Jumat (2/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kapuas, dipimpin Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Jamilah Maisura dan empat Komisioner KPU Kabupaten Kapuas, Adiresido, Muntiara, Agus Helmi dan Budi Prayitno.

"Kegiatan ini tujuannya adalah untuk menyamakan persepsi kembali bagaimana nanti kampanye akan dilaksanakan pada Pemilu atau Pilgub ke depan, bisa berjalan dengan lancar dan lebih baik lagi," kata Ketua KPU Kabupaten Kapuas Jamilah Maisura usai kegiatan.

Dilanjutkannya, apa-apa yang menjadi bahan kekurangan pada pemilu yang telah lalu akan diperbaiki untuk ke depannya.

Baca: Isi Chat Ivan Gunawan Jadi Bukti Syahrini Hamil, Istri Reino Barack Sebut Tahan

Baca: Duet Maia Estianty dan Mulan Jameela di Duo Ratu Bakal Gegerkan Tanah Air Dibahas Denny Darko

Baca: Sempat Geram pada Ayu Ting Ting, Sikap Pedangdut Jenita Janet pada Teman Ivan Gunawan Kini

"Itu nanti akan jadi bahan evaluasi kami juga untuk dilanjutkan ke KPU Provinsi dan juga laporan kami ke KPU RI," lontarnya.

Pihaknya kala itu, meminta masukan dari para peserta pemilu dan stakeholder terkait apa-apa yang perlu dievaluasi untuk perbaikan ke depan.

"Kami mengapresiasi masukan-masukan positif dari stakeholder dan beberapa peserta, semua tujuan nya baik untuk sama-sama mensukseskan," ungkapnya.

Beberapa masukan diungkapkan dalam pertemuan itu. Misal yang disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo.

Pihaknya menyampaikan masukan diantaranya terkait masa atau waktu kampanye.

"Masa kampanye itu kan tujuh bulan, terlalu panjang. Selama ini juga jarang dipergunakan sepenuhnya oleh peserta pemilu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved