Health

Cukup Sekali Seumur Hidup, Ini Manfaat Pemeriksaan Prodia Nutrigenomic

Untuk mengetahui nutrisi dan latihan fisik yang tepat, laboratorium kesehatan Prodia memberikan layanan pemeriksaan Nutrigenomic

Cukup Sekali Seumur Hidup, Ini Manfaat Pemeriksaan Prodia Nutrigenomic
banjarmasinpost.co.id/mariana
Seminar awam nutrigenomic Prodia di GSign Hotel, Banjarmasin, Sabtu (3/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kecenderungan berkembangnya bentuk dan bobot tubuh seseorang dipengaruhi oleh variasi genetik.

Meskipun pola makan dan aktivitas fisik sudah dilakukan secara benar dan rutin, hasilnya akan berbeda antara satu orang dan lainnya.

Untuk mengetahui nutrisi dan latihan fisik yang tepat, laboratorium kesehatan Prodia memberikan layanan pemeriksaan Nutrigenomic yang berguna untuk mengetahui nutrisi dan latihan fisik yang sesuai dengan variasi genetik.

Karena itu Prodia menggelar seminar awam bertajuk Seminar Personalized Nutritions untuk Pencegahan Penyakit yang berlangsung di GSign Hotel Banjarmasin, Sabtu (3/8/2019).

Salah satu pemateri dari Prodia Pusat, Gianni Yosephine menuturkan, melalui seminar ini pihaknya ingin meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pemeriksaan genomic yang berkaitan dengan diet dan olahraga, agar memberikan hasil maksimal untuk kesehatan masyarakat.

Baca: Alami Pertumbuhan Gigi Tak Normal, Dokter Cabut 526 Gigi Dari Mulut Bocah India Ini

Baca: Ditangkap Gadaikan Mobil Rental di Pontianak, Oknum Polwan Polda Kalbar Akui Terbelit Utang

Baca: 5 Kiat Mengurangi Sampah Plastik Saat Kemping

Baca: Polah Angga Wijaya Disorot Saat Dewi Perssik & Saipul Jamil Mesra, Ipar Rosa Meldianti Lakukan Ini

Nutrigenomic sendiri terkait erat dengan interaksi makanan-gen sehingga ekspresi dari nutrisi terkait dengan perlu dilakukan langkah selanjutnya. Pemeriksaan nutrigenomic dibanderol Rp 7 juta per orang.

"Kenapa harganya cukup tinggi, karena kami menggunakan teknologi terbaru dengan akurasi sensivitas yang tinggi untuk pemeriksaan. Pemeriksaan ini juga sudah ada di luar negeri namun dengan harga yang jauh lebih mahal," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Pemeriksaan ini dilakukan sekali seumur hidup. Dilakukan sedini mungkin untuk melihat indikasi kecenderungan penyakit tertentu.

Selaku Product Specialist, Gianni menyarankan sementara masih belum dapat lakukan pemeriksaan nutrigenomic, masyarakat dapat melakukan pola hidup sehat yang sudah umum dilakukan, misalnya berolahraga dan konsumsi gizi seimbang.

"Nanti kalau ada rezeki dan kesempatannya, bisa mendapatkan pemeriksaan nutrigenomic agar dietnya lebih prima lagi karena lebih akurat," imbuh Gianni.

Sementara itu, Branch Manager Prodia cabang Banjarmasin, Margareta Setiawati mengatakan, seminar nasional dari Prodia menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun.

Ada pula seminar edukasi pelanggan yang digelar tiga bulan sekali, serta seminar untuk perusahaan yang mengadakan arisan, Prodia siap memberikan materi.

Baca: Pasca Goncangan Gempa di Banten, Kembali Terjadi 3 Kali Gempa dengan 1 Pusat Gempa di Madiun

Baca: Dokter Asal Banjarmasin ini Jadi Dokter Timnas Putri Indonesia Senior

Baca: Cara Menghidupkan Bulan Dzulhijjah 1440 H Saat Idul Adha 2019, Lakukan Juga Larangan Ini

Dikatakan Margareta, jumlah peserta yang ikut seminar nutrigenomic sebanyak 170 orang terdiri dari berbagai perusahaan, PDAM, klinik, rumah sakit serta pelanggan awam.

"Kami juga melayani home service, pelanggan bisa kontak Prodia untuk penjadwalan dan reservasi minimal H-1 sebelum pemeriksaan untuk menghindari terbentur dengan jadwal pelanggan atau pasien lain. Layanan ini tidak dipungut biaya tambahan, sama dengan pemeriksaan di klinik," tukasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved