Kriminalitas Kalteng

Perempuan Ini Nekat Tabrak Motor Pelaku Hingga Terjatuh, Jambret Meresahkan di Sampit Ditangkap

Aksi dua orang pelaku Jambret Dedi Hermawan alias Wawan dan Rapiyanur Warga Baamang Hulu, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Perempuan Ini Nekat Tabrak Motor Pelaku Hingga Terjatuh, Jambret Meresahkan di Sampit Ditangkap
Polres Kotim
Pelaku saat diamankan polisi di Mapolres Kotim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Aksi dua orang pelaku Jambret Dedi Hermawan alias Wawan dan Rapiyanur Warga Baamang Hulu, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akhirnya berakhir ditangan korbannya Lisilawati Amalia (34).

Korban ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Pendawa VII B RT.046 RW.016 Kelurahan Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit ini, berontak saat dompet yang diketakkan di dasboard kiri sepeda motornya di rampas dua penjambret yang ternyata membuntutinya.

Ibu rumah tangga ini saat membonceng dua anaknya ketika sengan berkendaraan diluar rumah untuk membeli sesuatu, namun ketika kendaraan berada di Jalan Minun Dehen, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dipepet pelaku yang berboncengan dan merampas dompet di dasboard tersebut.

Dua pelaku pejambretan tersebut, selama ini kerap melakukan penjambretan dompet korban yang ditaruh di dasboard maupum yang dibawa oleh ibu-ibu naik sepeda motor.Namun kali ini kena batunya setelah berusaha merampas dompet milik Lisilawati.

Baca: Ini yang Dilakukan Bripda Eria Deswindar saat Berhadapan dengan Pengendara Nakal di Malam Hari

Baca: BNN Kalteng Bentuk Relawan Anti Narkoba, Tujuannya Antisipasi Masuk Kantor Pemerintah

Baca: Menimbang 3 Lokasi di Pulau Kalimantan Calon Ibu Kota Baru, @Jokowi : Kalsel, Kalteng atau Kaltim

Keterangan, Kapolres Kotim AKBP Mohmmad Rommel, Jumat (9/8/2019) menyebut, peristiwa tersebut terjadi, kemarin saat korban bersama dua anaknya sedang berkendaraan di Minun Dehen."Kendaraan korban dipepet dua pelaku yang kemudian berusaha merampas dompetnya," ujarnya.

Korban saat itu, kaget sehingga berusaha mengejar pelaku yang berusaha kabur dengan sepeda motornya meninggalkan pelaku."Korban sudah dibuntuti sejak di Jalan Pelita Barat hingga korban belok kanan masuk jalan Kapten Mulyono selanjutnya korban masuk ke Jalan Minun Dehen dan melakukan penjambretan," ujarnya.

Saat itu, Pelaku Rapiyanur yang di bonceng dibelakang langsung mengambil dompet korban di dasboard kiri sepeda motornya, berhasil merampas dompet, kedua pelaku melarikan diri lurus mendahuluinya, sehingga korban berusaha mengejar sambil meneriaki palaku jambret.

"Di persimpangan komplek Pepabri ada kesempatan korban menabrak motor pelaku hingga Pelaku Rapiyanur yang duduk dibelakang terjatuh, dan jaketnya dipegangi korban, sedangkan Pelaku Joki bernama Dedi Hermawan berhasil melarikan diri,"ujarnya .

Saat itulah, warga sekitar berdatangan menolong dan menangkap pelaku, selanjutnya melaporkan kasus tersebut kepada petugas piket, kemudian pelaku diamankan.Dari keterangan pelaku kemudian polisi menangkap pelaku satunya bernama wawan di rumahnya. Hingga Jumat (9/8/2019) dua pelaku diamankan di Mapolres Kotim.Kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp2.436.000.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved