Berita Banjarmasin

GAWAT! Cuma 3 Pekan 83 Rumah Hangus di Banjarmasin, Berselang 5 Hari Alalak Kebakaran Lagi

Hanya berselang lima hari, musibah kebakaran kembali melanda permukiman di Alalak Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin, Rabu (21/8)

GAWAT! Cuma 3 Pekan 83 Rumah Hangus di Banjarmasin, Berselang 5 Hari Alalak Kebakaran Lagi
instagram/Banjarmasinpost.co.id
Hanya berselang lima hari, musibah kebakaran kembali melanda permukiman di Alalak Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin, Rabu (21/8) sekitar pukul 16.30 Wita. Kali ini terjadi di Kelurahan Alalak Selatan RT 5 dan RT 6. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hanya berselang lima hari, musibah kebakaran kembali melanda permukiman di Alalak Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin, Rabu (21/8) sekitar pukul 16.30 Wita. Kali ini terjadi di Kelurahan Alalak Selatan RT 5 dan RT 6.

Peristiwa ini menambah panjang daftar kebakaran di Banjarmasin dan sejumlah daerah lainnya di Kalsel. Berdasarkan catatan BPost, sedikitnya 83 rumah terbakar dalam tiga pekan terakhir atau sejak 1 Agustus 2019.

Permukiman yang terbakar di Alalak, kemarin, terbuat dari kayu sehingga api menjalar dengan cepat. Terlebih angin bertiup kencang.

Relawan pemadam segera berdatangan sehingga api tak semakin meluas. Apalagi permukiman berada di antara tempat penjualan kayu. Meski begitu sedikitnya 17 rumah terbakar.

Baca: Dilaporkan ke Bareskrim Polri, Ustad Abdul Somad : Isi Ceramah Itu Diperuntukkan untuk Umat Islam

Baca: Ingat, 5 Informasi Ini Harus Anda Cermati Sebelum Minum Obat, Jangan Asal Tenggak atau Tanpa Resep

Baca: Awal Mula Pertemuan Mbah Dirgo, Kakek 83 Tahun yang Nikahi Perempuan 27 Tahun, Beritanya Jadi Viral

Warga yang menjadi korban sebagian berdiam diri di Masjid Syuhada. Tampak barang warga yang berhasil diselamatkan seperti rak piring dan kulkas berada di pinggir jalan.

“Lokasi kebakaran berdekatan dengan Sungai Barito sehingga pemadam mudah mendapatkan air,” ungkap Ayat, warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Kebakaran ini juga menarik perhatian warga dari kawasan lain. Ada yang ingin membantu, ada pula yang ingi mengetahui nasib keluarga mereka di Alalak.

“Tadi sempat waswas karena orangtua tinggal di Alalak. Allhamdulillah ternyata jauh dari lokasi kebakaran,” ucap seorang perempuan yang mengaku dipanggil Acil kepada BPost.

Di lokasi kebakaran terlihat pula Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin, yang masih mengenakan pakaian kerja.

“Di depan ada empat rumah yang terbakar. Di belakang juga ada tapi jumlahnya tidak pasti lagi. Masih didata petugas kami,” ucapnya seraya memperkirakan jumlah rumah yang terbakar lebih dari 10.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved