Berita Banjarmasin

Sound System di Rumah Banjar Dapat Pembaruan, Segini Nilai Pengadaannya

Dukung kinerja para Anggota Dewan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel realisasikan pengadaan sound system senilai

Sound System di Rumah Banjar Dapat Pembaruan, Segini Nilai Pengadaannya
banjarmasinpost.co.id/acm
Sound system baru di ruang rapat Komisi DPRD Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dukung kinerja para Anggota Dewan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel realisasikan pengadaan sound system senilai hampir Rp 4,9 miliar.

Lebih spesifik, nilai kontrak yang dibayarkan menggunakan dana yang bersumber dari APBD Provinsi Kalsel Tahun Anggaran 2019 ini sebesar Rp 4.899.994.000.

Sound system yang diantaranya meliputi perangkat keras microphone dan headphone konferensi, mixer serta unit kontrol utama ini sudah rapi terpasang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel, Jumat (23/8/2019).

Selain Ruang Rapat Paripurna, masing-masing ruang rapat Komisi di Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel juga mendapatkan pembaruan fasilitas yang sama.

Baca: Malah Pamer Ini! Kelakuan Jo Ardis Saat Ramai Tudingan Sembunyikan Salmafina oleh Sunan Kalijaga

Baca: Sosok yang Berikan Fasilitas Helikopter untuk Luna Maya Saat Syuting, Mantan Ariel NOAH Dimanjakan

Baca: Murka Aura Kasih pada Cuitan Yan Widjaya, Istri Eryck Amaral Beri Syarat Damai

Baca: Jamin 3 Hal Hotman Paris Tawari Vanessa Angel Jadi Wanita Pengacara Fairuz ini Dengan Syarat Khusus

Jika dibandingkan dengan sound system yang lama, sound system terbaru di rumah wakil rakyat ini terlihat lebih canggih.

Setiap unit microphone konferensi seharga masing-masing Rp 11 juta ini menggunakan IC Card untuk akses dan layar digital yang tidak didapati pada unit microphone konferensi sebelumnya di Kantor DPRD Provinsi Kalsel.

Unit kontrol utama lengkap beserta perangkat mixer yang masing-masing seharga Rp 94 juta dan Rp 48 juta per unit ini pun ditempatkan khusus di setiap sudut ruangan Komisi serta di Ruang Rapat Paripurna.

Utamanya, sound system baik di Ruang Rapat Paripurna maupun Ruang Rapat Komisi digunakan untuk berkomunikasi antara seluruh peserta rapat.

Oleh pemenang lelang proyek ini, set perangkat keras sound system bermerek Gonsin ini didatangkan langsung dari Negeri Tirai Bambu, Cina.

Hal ini dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Riduansyah.

"Karena produk ini asalnya dari Cina, jadi memang langsung diimpor ke sini oleh pemenang lelang," kata Riduansyah.

Menurut Riduansyah, proyek pengadaan sound system DPRD Provinsi Kalsel Tahun 2019 ini memang dianggarkan atas permintaan para Anggota Dewan.

Masuk dalam APBD TA 2019, pagu anggaran untuk pengadaan sound system DPRD Provinsi Kalsel Tahun 2019 ini ditetapkan sebesar Rp 5 miliar.

Pengadaan sound system ini dimaksudkan untuk mengganti sound system lama yang dinilai sudah mulai kurang layak yang menurut Riduansyah sudah berumur kurang lebih sepuluh tahun.

Hal ini menurutnya sebagai bentuk fasilitasi Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel kepada 55 Anggota DPRD Provinsi Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved