Kriminalitas Regional

HEBOH! Kapolsek Perempuan Beri Miras 2 Kardus ke Mahasiswa Papua, Ini Penjelasan Polda Jawa Barat

Informasi adanya oknum polisi yang mengirimkan dua kardus minuman keras kepada mahasiswa Papua di Bandung tersebar luas di masyarakat.

HEBOH! Kapolsek Perempuan Beri Miras 2 Kardus ke Mahasiswa Papua, Ini Penjelasan Polda Jawa Barat
Dokumentasi Himpunan Mahasiswa Papua
Para mahasiswa asal Papua saat menyerahkan kiriman minuman keras dari oknum polisi dalam aksi solidaritas di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (22/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Informasi adanya oknum polisi yang mengirimkan dua kardus minuman keras kepada mahasiswa Papua di Bandung tersebar luas di masyarakat.

Atas kejadian tersebut, timbul kecaman dari himpunan mahasiswa di Papua terhadap pihak Kepolisian pada Kamis (22/8/2019).

Menanggapi hal ini, pihak Kepolisan membenarkan hal tersebut dan memberikan penjelasan bahwa tindakan mengirimkan dua kardus berisi minuman keras tersebut dilakukan oleh Kapolsek Sukajadi, bernama Kompol Sarce Christiaty Leo Dima.

Baca: Kejutan Ulang Tahun Maia Estianty pada Ibu Tiri Dul Jaelani, Untuk Mulan Jameela?

Baca: CANTIK & BERHIJAB, Begini Penampakan Calon Pengantin yang Tewas Gantung Diri 2 Jelang Pernikahannya

Baca: Baru Berusia 24 Tahun, Pemuda Ganteng Ini Nekat Nikahi Janda 50 Tahun, Cinta Berawal dari Sini

Narasi yang beredar:

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, salah seorang mahasiswa Papua, Miles menuturkan kronologi kejadian bermuka ketika dirinya sedang menyiapkan kebutuhan konsumsi bersama beberapa temannya di Asrama Papua, Jalan Cilaki, Kota Bandung, Kamis (22/8/2019).

Saat itu, kata Miles, ia tengah memasak untuk teman-temannya yang tengah melakukan aksi solidaritas di Gedung Sate, Jalan Diponegoro.

Kemudian, sekitar pukul 13.00 WIB, datang seorang polisi wanita berseragam lengkap dengan ditemani rekannya seorang pria berpakaian sipil.

Mereka membawa sejumlah makanan dan dua dus berwarna coklat yang belum lama ini terdengar kabar bahwa dus tersebut berisi minuman keras merek Topi Koboi dengan kadar alkohol 19 persen.

Penelusuran Kompas.com:

Atas beredarnya informasi itu, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra pun membenarkan kabar dua oknum polisi yang mengirimkan sejumlah minuman keras kepada mahasiswa Papua.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved