Berita Banjarmasin

Iwan Suryadi Terpilih Ketua Pangguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Banjarmasin

Iwan Suryadi secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pangguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Banjarmasin.

Iwan Suryadi Terpilih Ketua Pangguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Tim formatur membentuk kepengurusan PSMTI Kota Banjarmasin 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Iwan Suryadi secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pangguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Banjarmasin di acara Musyawarah Kota Banjarmasin di Depot Sari Patin Banjarmasin, Minggu (25/8/2019).

Usai terpilih, Iwan bersama tim formatur Heriyanto, Awang Subargo, Chandra Halim, Rini Komala, Geman Yusuf, Meliana Dewi membentuk kepengurusan PSMTI Kota Banjarmasin periode 2019-2023.

Iwan berjanji, di masa pengurusannya, selain melanjutkan program terdahulu juga merangkul warga Tionghoa yang ada di Banjarmasin supaya lebih aktif lagi melakukan kegiatan sosial.

"Sesuai namanya pangguyuban sosial, kami harus lebih membaur dengan masyarakat di Banjarmasin dengan menggelar kegiatan sosial seperti pasar murah, sunatan masal, donor darah dan lain-lain," papar Iwan.

Baca: Hebat Urang Banjar Jadi Satu Satunya di Asia Tampil di Series MotoGP eSport Championship 2019

Baca: Pemblokiran Internet di Papua Hanya Menunda Banjir Hoaks, Anita Wahid: Konflik Susulan Bakal Muncul

Salah satu tokoh Tionghoa Banjarmasin, Geman Yusuf mengatakan, pihaknya berharap kepengurusan yang baru ini lebih banyak lagi membuat program kegiatan di masyarakat.

"Juga melakukan kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin melakukan berbagai kegiatan," tandasnya.

Senada diungkapkan mantan Ketua PMSTI Kota Banjarmasin, Heiyanto, agar organisasi dan masyarakat Tionghoa membantu membangun Kota Banjarmasin di segala bidang.

"Kita berharap warga Tionghoa disini merubah stigma berpikir jangan hanya mencari duit,
belajar berorganisasi merubah stigma berdagang dan mencari duit, melainkan belajar berorganisasibdi masyarakat serta terlibat pembangunan di segala bidang di Kota Banjarmssin," ucapnya.

Ditambahkan dia, di zaman dulu banyak juga orang Tionghoa jadi pejuang. "Sekarang kita berharap orang-orang Tionghoa ada disegala sendi, termasuk pemerintahan, TNI dan lain-lain," pungkasnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved