Berita Kalteng

Tertangkap di Kalsel, Dua Sindikat Curat Nasabah BCA Dibawa ke Palangkaraya

Dua orang sindikat pencurian dengan pemberatan (curat) terhadap nasabah Bank BCA Palangkaraya dibawa ke Palangkaraya

Tertangkap di Kalsel, Dua Sindikat Curat Nasabah BCA Dibawa ke Palangkaraya
banjarmasinpost.co.id/ faturahman
Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar menjelaskan tersangka curat uang nasabah Bank BCA tengah dalam perjalanan ke Palangkaraya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Perburuan pelaku pencuri uang nasabah BCA Palangkaraya, Kalimantan Tengah dengan cara memecahkan kaca mobil milik korban, akhirnya ditangkap petugas Kepolisian di Tabalong Kalimantan Selatan, Kamis (12/9/2019).

Informasi terhimpun, menyebutkan, polisi menangkap dua orang pelaku yang ingin melakukan hal yang sama di Tabalong, Kalsel.

Polisi setempat berhasil menangkap pelaku yang merencanakan melakukanaksi serupa untuk mencuri uang nasabah bank di Tabalong, namun belum berhasil melakukan aksinya pelaku ditangkap.

Kedua pelaku tersebut berinisial IW (31) dan A (35) merupakan Warga Kayu Agung Kabupaten OKI Provinsi Sumatra Selatan.

Baca: Firasat? Chat BJ Habibie Sebelum Meninggal Dunia pada Dita Soedarjo, Mantan Denny Sumargo Ungkap Ini

Baca: Delay 4 Jam dari Jakarta, Wakapolri : Harus Ada Terobosan Gandeng Petani Agar Tak Bakar Lahan

Baca: Heli Water Bombing Mendarat Darurat di Cempaka, Polisi dan TNI Sterilkan Lokasi, Ini Kata Kapolsek

Baca: Kabut Asap Mulai Selimuti Banjarmasin, Penjualan Masker Alami Peningkatan

Kapolres Palangkaraya, Kalimantan Tengah, AKBP Timbul RK Siregar, saat dikonfirmasi, Kamis (12/9/2019) terkait penangkapan pelaku pencurian uang nasabah BCA Palangkaraya, Kalteng di Tabalong, Kalsel membenarkannya.

"Ya benar, pelakunya sudah ditangkap di Kalsel, kami masih menunggu kedatangan pelaku, karena setelah ditangkap di Kalsel, saat ini personil kami masih dalam perjalanan membawa pelaku ke Palangkaraya, tunggu saja nanti tengah malam diperkirakan akan tiba di Palangkaraya," ujarnya.

Kasus pencurian dengan modus pecah kaca tersebut, terjadi di Jalan Kahayan di Tempat Parkir Rumah Makan Wong Cilik Kota Palangkaraya, Senin (9/9/2019) pukul. 14.45 WIB.Korban Bariah (37) merupakan pengusaha sarang burung walet dan pemilik toko alat-alat sarang burung walet dari Kabupaten Barito Selatan.

Sebelum kejadian pencurian pecah kaca, korban melakukan transaksi pengambilan uang di bank bersama Efendi (37) rekannya, dengan mengambil uang sebanyak Rp. 500.000.000.

Baca: Kekaguman Raffi Ahmad pada Sarita Abdul Mukti Pasca Jennifer Dunn Pamer Rumah, Suami Nagita Kata Ini

Baca: Kuliah Umum Pengembangan Ekonomi Pesantren Melalui Ekonomi Digital di Pondok Pesantren Darul Hijrah

Baca: Pasang Tiang Atap Rumah, Tukang Kayu di Banjarmasin Tewas Tersengat Listrik

Selesai melakukan transaksi korban dan saksi menuju ke Jalan Kahayan untuk makan siang dengan meninggalkan uang di dalam mobil.

" Saat itulah, uangnya hilang ketika saya kembali ke mobil. Uang itu baru diambil dari BCA Palangkaraya," ujar Korban kepada penyidik Polres Palangkaraya . (banjarmasinpost.co id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved