Berita Banjarmasin

Usai Sabet Perak di Korsel dan Emas di India, Atlet Sambo Banjarmasin Ridha Latihan di Uzbekistan

Atlet Sambo Banua yang membela Indonesia Ridha Wahdaniaty memenuhi targetnya menyumbangkan emas bagi Indonesia di Asian Sambo Championship 2019

Usai Sabet Perak di Korsel dan Emas di India, Atlet Sambo Banjarmasin Ridha Latihan di Uzbekistan
Ridha untuk Banjarmasinpost.co.id
Ridha Wahdaniaty 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet Sambo Banua yang membela Indonesia Ridha Wahdaniaty memenuhi targetnya menyumbangkan emas bagi Indonesia di Asian Sambo Championship 2019 di New Delhi India Senin (5/9/2019) lalu.

Emas mantan pegulat Kalsel yang pindah menjadi atlet Sambo ini setelah di final mengalahkan wakil Thailand.

Dengan sumbangan emas dari peraih medali perak di Kejuaraan Dunia Multievent Beladiri 2019 di Chungju, Korea Selatan, awal September tadi, Indonesia pun sukses berada di posisi enam besar.
Hasil itu diraih atas tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu.

"Alhamdulillah bisa membanggakan nama Banua dan Indonasia lagi," kata Ridha melalui pesan elektronik Rabu (18/9/2019) malam.

Baca: Risty Tagor Tiba-tiba Dililit Ular Piton Raksasa di Leher, Ketakutan karena Sambil Gendong Anak

Baca: Perubahan Sifat Paula Verhoeven Saat Hamil Diungkap Baim Wong, Sebut Soal Jenis Kelamin

Baca: Remaja Putri Ini Disekap dan Diperkosa Selama 4 Hari di Rumah Kosong, Kasus Terungkap Karena Ini

Diajang ini Ridha mengaku dia tampil di kelas senior 80 kilogram putri. Dengan diikuti atlet yang jauh berpengalaman seperti dari Uzbekistan, Kirgistan, Kazakhstan, Iran, Mongolia, Jepang dan Korea Selatan.

Setelah ini fokus utama Ridha adalah masih ikut pelatihan nasional (Pelatnas) di Uzbekistan Oktober nanti untuk persiapan menghadapi Sea Games Desember nanti di Filipina.

"Saya sudah bertemu dengan atlet Asia Tenggara seperti dari Thailand dan Filipina. Jadi sedikit banyak saya mengetahui kekuatan mereka," kata dia.

Selain Ridha, atlet Sambo Indonesia yang sukses merebut medali emas pada Kejuaraan Asia 2019 itu Desiana Syafitri kelas women sports 52kg dan Emma Ramadinah kelas women combat 64kg.

Untuk medali perak direbut oleh Vincent Majid dari kelas combat -90kg dan Fajar dari kelas combat 57 kg. Sedangkan perungu direbut Muhammad Rizku Fauzi pada kelas combat -82kg. Sebelumnya pada kejuaraan dunia di Korea, Ridha rebut perak dan Desiana meraih perunggu.

Pada Sea Games 2019, ada tujuh nomor yang dipertandingkan. Tekad meraih medali emas pada SEA Games 2019 juga dicanangkan Ridha.

(Banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved