Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Laptop Desain Grafis dan Gaming Jadi Favorit, Dibanderol Mulai Rp 5 Juta

Laptop gaming lebih diminati meskipun dibanderol harga fantastis senilai Rp 10 juta ke atas tergantung spesifikasinya.

banjarmasinpost.co.id/mariana
Frontliner Arthomoro Celluler sedang menata laptop yang tersedia di toko. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di sejumlah toko-toko gadget di Banjarmasin, penjualan laptop mampu mengimbangi penjualan smartphone yang relatif selalu diburu seri terbaru dari berbagai merek oleh masyarakat.

Hadirnya spesifikasi dan teknologi mutakhir smartphone yang sangat dinamis tidak dipungkiri membuat kecenderungan ponsel pintar ini lebih ramai tingkat penjualannya.

Di Gadgetmart misalnya, penjualan laptop hingga saat masih relatif normal, meskipun penjualan smartphone masih mendominasi.

"Penjualan laptop sampai sekarang stabil saja, karena segmen pembeli atau pangsa pasarnya berbeda dengan handphone," ucap Manajer Operasional Gadgetmart, Lina kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (20/9/2019).

Baca: LINK www.mola.tv! Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Brunei Darussalam via TV Online RCTI

Baca: Best Western Hotel Sajikan Menu Baru Beef Ox-tail & Friends

Baca: Saksikan Pemenggalan Kepala Rusdiana oleh Ahmad, Khusnul Trauma Takut Tidur di Rumah

Baca: Tindak Lanjuti Temuan Kandungan Yodium Garam, BPOM HSU Datangi Pabrik Produksi Garam di HSU

Brand ternama seperti Asus dan Acer menjadi merek laptop yang paling laku terjual. Di toko ini laptop gaming lebih diminati meskipun dibanderol harga fantastis senilai Rp 10 juta ke atas tergantung spesifikasinya.

"Kami juga sering bikin promo untuk meningkatkan penjualan dan saat ini khusus laptop ada cashback Rp 1 juta berupa lucky dip," ungkapnya.

Sementara itu, di Arthomoro Celluler cabang S Parman juga menggeber promo untuk pembelian laptop demi meningkatkan daya beli konsumen.

"Selama September ada promo voucher belanja senilai Rp 50.000 untuk setiap pembelian laptop seharga mulai dari Rp 5 juta, kemudian untuk pembelian laptop mulai dari Rp 3-4,9 juta mendapatkan voucher belanja senilai Rp 25.000," jelas Frontliner Laptop Arthomoro Celluler, Muhammad Zaini.

Ditambahkannya, penjualan umumnya meningkat saat tahun ajaran baru. Pembelian didominasi oleh pelajar, mahasiswa, dan pekerja kantoran sesuai dengan keperluan masing-masing.

"Laptop yang paling laris di toko ini jenis desain grafis, harganya dibanderol mulai Rp 5-7 jutaan ke atas. Ada pula yang standar harganya Rp 3-4 jutaan," imbuhnya.

Setiap bulan ada 8-9 unit baru yang masuk di toko ini, brand yang paling laris terjual yakni Asus, Acer, dan Lenovo.

Baca: Hujan di Sebagian Banjarmasin Banjarbaru Batola dan Utara Kalsel, Ini Penjelasan BMKG dan BNPB

Baca: LIVE TVRI? Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 6, Ada Chelsea vs Liverpool di Mola TV

Baca: Kedekatan Luna Maya dan Putri Ariel NOAH Diungkap, Ini Penampakan Terkini Alleia Anata Irham

Di lain pihak, Kepala Toko Arthomoro Celluler cabang S Parman Muhammad Anshari mengatakan, pihaknya lebih cenderung fokus pada penjualan smartphone.

"Walaupun laptop juga digenjot penjualannnya, namun smartphone ini segmen pasarnya lebih luas dan beragam sehingga memasarkannya sendiri lebih cepat di samping itu tipe-tipe terbaru selalu update hal ini juga menjadi faktor smartphone selalu diburu costumer," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved