Berita Banjarmasin

DPD Golkar Kalsel Lamarkan H Sahbirin Noor Demi Dapatkan Dukungan DPD PDIP Kalsel di Pilkada 2020

Setidaknya antara dua partai dengan perolehan kursi Parlemen Kalsel terbanyak pada Pemilu 2019 di Kalsel yaitu Partai Golkar dan PDIP.

DPD Golkar Kalsel Lamarkan H Sahbirin Noor Demi Dapatkan Dukungan DPD PDIP Kalsel di Pilkada 2020
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Jajaran DPD Golkar Kalsel serahkan lamaran pencalonan H Sahbirin Noor Kalsel ke DPD PDIP Kalsel, Sabtu (21/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Koalisi politik pada Pilkada Kalsel Tahun 2015 lalu kemungkinan besar akan kembali terulang pada Pilkada Kalsel Tahun 2020 mendatang.

Setidaknya antara dua partai dengan perolehan kursi Parlemen Kalsel terbanyak pada Pemilu 2019 di Kalsel yaitu Partai Golkar dan PDIP.

Keduanya menjadi poros utama koalisi partai politik pengusung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 2 hampir lima tahun silam.

Hal ini ditunjukkan dengan terus terjalinnya hubungan harmonis antara DPD Partai Golkar Kalsel dan DPD PDIP Kalsel Jelang Pilkada 2020.

Bahkan, Calon Gubernur tunggal dari DPD Partai Golkar, H Sahbirin Noor diwakili Ketua Badan Pemenangan Pilkada DPD Golkar Kalsel, H Supian HK sudah sampaikan lamaran pencalonannya sebagai Gubernur Kalsel ke DPD PDIP Kalsel.

Baca: Kader PDIP ini Klaim Jadi Salah Satu Calon Paling Siap Dicalonkan Pilkada Kalsel 2020

Lamaran tersebut disampaikan oleh H Supian HK, didampingi Koordinator Wilayah Badan Pemenangan Pilkada DPD Golkar Kalsel, Puar Junaidi dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Adi Kartika bersama jajaran Pengurus DPD Partai Golkar Kalsel ke markas DPD PDIP Kalsel, Sabtu (21/9/2019).

Lamaran tersebut diterima oleh Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPD PDIP Kalsel, H M Rosehan NB dan Ketua Tim Pilkada DPD PDIP Kalsel, H Supiansyah beserta jajaran.

Setelah diperiksa, H M Rosehan nyatakan berkas yang diserahkan sudah lengkap dan akan segera dirapatkan secara internal dan dikirimkan ke DPP PDIP untuk dibuatkan surat keputusan.

"Ini sudah pernah kami lalui sebelumnya usung H Sahbirin Noor dan berhasil, ini akan kembali jadi masa Indah kami lima tahun kedepan," kata H M Rosehan.

Ditambahkan H Supiansyah, seperti Pilkada Tahun 2015 lalu, pihaknya kembali akan mendukung H Sahbirin Noor sebagai Calon Gubernur Kalsel.

Baca: Tolak Terbentuknya Koalisi Adil Makmur di Pilkada Kalsel 2020, Ini Alasan Muhidin Enggan Berkoalisi

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved