Berita Banjarmasin

Temui Kapolda, IMM Kalsel Berharap Pelaku Penembakan Mahasiswa di Sulteng Segera Diusut

IMM Kalsel menemui Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanan. Mereka meminta jajaran Polri mengusut kasus penembakan mahasiswa di Sulteng

Temui Kapolda, IMM Kalsel Berharap Pelaku Penembakan Mahasiswa di Sulteng Segera Diusut
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Silaturahmi IMM kalsel dengan kapolda kalsel Irjen Yazid Fanani 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Selatan mengadakan silaturahmi dengan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani dan jajaran di Polda Kalsel, Selasa (1/10/2019) sore.

Dalam silaturahmi ini hadir Ketua DPD IMM Kalsel Ahmad Zaini yang didampingi antara lain dari Forum Komunikasi Alumni IMM, M Abdan, Muhazir F, Tito Dwi , Yogi dan pengurus IMM lainnya.

Pertemuan ini berlangsung penuh kekeluargaan dan pada kesempatan ini IMM Kalsel menyampaikan atas meninggalnya Immawan Randi, satu kader IMM yang meninggal dunia karena tertembak saat meiakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sulawesi Tenggara, bersama dengan ribuan mahasiswa se-Kota Kendari. Pada Kamis (26/9/2019) lalu.

Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani sendiri mengungkapkan dalam pertemuan ini i segenap civitas Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Selatan bersama-sama dengan pihaknya semua sepakat untuk menjaga kondusifitas di wilayah Banua di wilayah Kalimantan Selatan.

Baca: LIVE SCTV! Prediksi & Link Live Streaming Real Madrid vs Club Brugge di Liga Champions Malam Ini

Baca: KPH Kusan Sita 124 Potong Kayu Log Tak Bertuan, Diduga Hasil Illegal Logging

Baca: Raih Medali Pomnas XVI, Rektor Sutarto Hadi Berikan Uang Pembinaan Kepada Mahasiswa Ini

Baca: Ramaikan Kampung, Begini Cara Unik yang Dilakukan Karang Taruna Banjar

"Kita bersama-sama menjaga agar Kalimantan Selatan dan jajaran tetap kondusif namun juga meminta agar Polri segera melakukan investigasi terkait wafatnya salah satu teman IMM yang ada di Sulawesi Tenggara," paparnya.

Yazid mengungkapkan pihaknya juga mendorong dan sudah sampaikan pada saat ini investigasi telah dilakukan Propam, Bareskrim Mabes Polri sedang berlangsung.

"Kita harapkan tidak terlalu lama dan apabila nanti hasilnya apa, yang terbaik segera disampaikan kepada adik-adik mahasiswa dan kita sangat prihatin atas kejadian tersebut dan kita berharap, semua agar kejadian itu tidak terulang di kemudian hari ," papar Yazid..

Menurutnya kedatangan adik-adik IMM Kalsel ke Polda untuk mendorong segera dilakukan investigasi dan investigasi tidak berlarut- larut, itu adalah bentuk kepedulian dari keluarga besar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kalsel dalam sikapi adanya korban di dalam pelaksanaan unjuk rasa beberapa waktu yang lalu .

"Intinya keluarga besar IMM Kalsel memberikan penguatan kepada Polda Kalimantan Selatan untuk mendorong dilaksanakan investigasi secara komprehensif dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama,," papar Yazid.

Apa yang bisa dilakukan Polda Kalsel ? Yazid tentunya mengatakan mendorong dan memberikan saran , karena ini terjadi di luar wilayah Kalimantan Selatan, sehingga pihaknya memberikan dukungan moral dan juga dukungan doa agar masalah ini bisa cepat diselesaikan dan dan apabila ada pelaku segera dilakukan upaya-upaya penegakan hukum yang berkeadilan

Halaman
12
Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved