Berita Banjarmasin

Pembangunan Pasar Ujung Murung, Asisten II : Jangan Sampai Piringnya Dapat Makananya Tidak Ada

Pemko Banjarbaru merencanakan merenovasi Pasar Ujung Murung dan Sudimampir pada tahun 2020.

Pembangunan Pasar Ujung Murung, Asisten II : Jangan Sampai Piringnya Dapat Makananya Tidak Ada
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Kawasan Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudi Mampir Baru Banjarmasin yang dibangun sejak 1953 silam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Asisten II bidang perekonomian Pemko Banjarmasin, Djoyo Pudjadi mengingatkan pembangunan Pasar Modern atau semi mall di kawasan Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudimampir baru pada 2020 benar-benar dibangun.

Ia pun mewanti-wanti jangan sampai terjadi rencana pembangunan pasar yang menelan dana ratusan miliar pada 2020 tersebut  pedagang dapat piringnya, namun makanannya tidak ada.

“Kita tidak ingin rencana pembangunan pasar modern atau semi mall dengan dana ratusan miliar dari dana investor di kawasan Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudi Mampir Baru itu seperti pedagang hanya mendapat piring, namun makanannya tidak ada,” kata Djoyo, Minggu (6/10/19).

Menurut Djoyo, jangan sampai ribuan pedagang Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudi Mampir Baru sudah direlokasi, malah pasar modern tidak dibangun.

Baca: Jadwal Liga Inggris Malam Ini Live TVRI & Mola TV, Newcastle vs Man United, Chelsea, Arsenal & City

Baca: Ditabrak Mobil di Kecamatan Gambut Banjar, Pengendara Honda Beat Ini Tewas di Tempat Kejadian

Baca: Hasil Kualifikasi Moto2 di MotoGP Thailand 2019 Live Trans7, Alex Marquez Pole Position, Dimas Ekky?

Baca: Kapenkum Kejati Kalteng Ungkap Kejaksaan Se Kalteng Selamatkan Uang Negara Rp 3,2 Triliun

Pemko Banjarmasin sendiri akan menggelar ekpose internal gambar tiga dimensi dari rencana pembangunan pasar modern atau semi mall dengan dana ratusan miliar dari investor di kawasan Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudi Mampir Baru.

“Iya mudah-mudahan minggu depan kita menggelar ekpose gambar tiga dimensi internal dulu,” katanya.

Menurut Djoyo, konsep gambar tiga dimensi dari pasar modern ujung murung diharapkan selesai dan minggu depan sudah digelar ekpose internal ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Desain sementara pasar modern atau semi mall kawasan Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudi Mampir Baru Banjarmasin yang akan dibangun pihak investor.
Desain sementara pasar modern atau semi mall kawasan Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudi Mampir Baru Banjarmasin yang akan dibangun pihak investor. (Dari Disperindag Banjarmasin)

“Dari ekpose internal tersebut, kemungkinan akan ada upaya indeks penawaran harga toko yang disesuaikan dengan kemampuan pedagang untuk menebus toko di pasar modern tersebut,” katanya.

Dipaparkanya, dari ekspose internal tersebut bisa saja nanti dilakukan redesain dari gambar tiga dimensi pasar modern Ujung Murung dan Pasar Sudimampir baru tersebut.

Meski ada redesain, tapi desain dari pasar modern itu tetap higenis, bagus, dan ketika keluar harga toko itu adalah harga yang bisa diterima para pedagang.

Menurut Doyo, dengan ekpose internal gambar tiga dimensi tersebut ada terungkap harga dari variasi ribuan toko dari pasar semi mall tersebut. Diharapkan setelah ekpose internal gambar tiga dimensi tersebut, konsep harga terendah toko juga akan ditawarkan.

“Jika harga toko masih terlalu tinggi, kan tidak mungkin dibangun juga. Lalu siapa yang mau membeli ribuan toko dari pasar modern tersebut,” paparnya.

Baca: Polda Kalsel Terapkan Tilang Elektronik, 15 CCTV Awasi Pengendara di Banjarmasin

Baca: Diduga Cekcok Keluarga, Polisi di Serdang Bedagai Ini Tembak Kepala Istri Lalu Bunuh Diri

Baca: Ditetapkan Tersangka, Bupati Ansharuddin Minta Polisi Berlaku Adil

Dijelaskannya, tim penyusun desain gambar tiga dimensi pasar modern Ujung Murung bisa saja menyusun desain yang lebih sederhana lagi agar harga tokonya nanti lebih murah.

Seperti, untuk volume lantai dan liftnya dikurangi sehingga saat dijual ke pedagang sampai pada tataran yang bisa diterima para pedagang. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved