Berita Banjarmasin

Tengah Mabuk Minuman Keras, Hakim Acungkan Clurit ke Polisi, Terdengar Tembakan Peringatan

Dalam keadaan mabuk, Abdul Hakim alias Hakim (21) berjalan sempoyongan sambil mengacungkan Sajam jenis clurit kepada warga yang melintas.

Tengah Mabuk Minuman Keras, Hakim Acungkan Clurit ke Polisi, Terdengar Tembakan Peringatan
istimewa
Abdul Hakim alias Hakim (21) berjalan sempoyongan sambil mengacungkan Sajam jenis clurit kepada polisi berpakaian preman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ulah pemuda yang satu ini membuat masalah buat dirinya sendiri. Dalam keadaan mabuk, Abdul Hakim alias Hakim (21) berjalan sempoyongan sambil mengacungkan Sajam jenis clurit kepada warga yang melintas.

Akibatnya, warga Jalan Tembus Mantuil, Gang Hariti RT016/RW 02, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin ini tepergok polisi yang sedang melaksanakan patroli.

Tersangka Hakim ditangkap anggota Sat Reskrim Polsekta Banjarmasin Selatan di kawasan Jalan Tembus Mantuil, Gang Hariti RT16, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Minggu (13/20/2019) malam sekitar pukul 22:45 Wita.

Sebelum dibekuk polisi, Hakim sempat menodongkan clurit itu ke polisi yang akan membekuknya. Tak mau menyerahkan celurit, polisi terpaksa melepaskan tembakan beberapa kali ke atas.

Baca: Malam Ini Barito Putera U-20 Pulang Setelah Jadi Runner Up Elite Pro Academy, Suporter Konvoi

Baca: Tiga Prajurit Teladan Kodim Martapura Menerima Penghargaan Prestasi

Baca: Jelang Tour De Loksado 2019,  RTH Rantau Baru di Tapin Ada Wahana Sepeda Air, Cocok untuk Bersantai

Baca: Dikira Kelebihan Muatan, Polisi Temukan Dua Truk ini Angkut Ratusan Karung Daun Kratom

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, AKP Idit Aditya, melalui Kanit Reskrim, Iptu Ganef B, Senin (14/10/2019) siang mengatakan, takut melukai warga yang melintas dan tidak bersalah, maka tersangka Hakim langsung ditangkap dan diamankan."Kegiatan ini dalam rangka Operasi Antik,"Terang Kanit Reskrim.

Uraian singkat kejadian, pada hari, tanggal, bulan dan tahun seperti tersebut di atas di TKP, pelaku yang bernama Abdul Hakim Alias Hakim telah tertangkap tangan oleh petugas berpakaian preman dari Polsekta Banjarmasin Selatan.

Malam itu Hakim sedang membawa senjata tajam tanpa dilengkapi dengan surat ijin yang sah dari pihak yang berwajib, yang mana pada saat ditangkap, pelaku sedang berdiri dalam keadaan mabuk.

Pelaku menodongkan sebilah senjata tajam jenis clurit yang panjangnya sekitar 70 cm yang dipegang pelaku dengan tangan kanan. Kemudian datang petugas dari Polsekta Banjarmasin Selatan dan langsung berteriak “Polisi-Polisi” dan pelaku tetap menodongkan senjata tajam jenis clurit ke arah petugas.

Setelah itu petugas dari Polsekta Banjarmasin Selatan tadi memberikan tembakan peringatan keatas sebanyak 3 (tiga) kali.

Baca: Bocor Syahrini Istri Reino Barack Keluhkan Tagihan pada Aisyahrani Setelah Jadi Menantu Konglomerat?

Baca: Truk Bermuatan Semen Terguling, Arus Lalulintas di Jalan A Yani Seberang Landasan Pacu Bandara Macet

Baca: Info Khusus Untuk Tenaga Kesehatan pada Pendaftaran CPNS 2019, Seleksi via sscn.bkn.go.id

Kemudian pelakupun langsung membuang senjata tajam jenis celurit tersebut ke tanah dan pelaku berlari ke arah kolong rumah warga kemudian pelaku berhasil ditangkap oleh petugas dari Polsekta Banjarmasin Selatan berserta barang buktinya sebilah senjata tajam jenis clurit yang panjangnya kurang lebih 70 cm.

Selanjutnya pelaku beserta barang buktinya dibawa dan diamankan ke kantor Polsekta Banjarmasin Selatan karena miliki senjata tajam itu tidak ada ijinnya dari pihak yang berwajib. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved