Berita Banjarbaru

Lebih Mudah Dan Cepat, Puluhan Warga Sudah Bayar PBB Banjarbaru Lewat Go Pay

Puluhan warga Kota Banjarbaru sudah melakukan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) melalui go Pay.

Lebih Mudah Dan Cepat, Puluhan Warga Sudah Bayar PBB Banjarbaru Lewat Go Pay
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Kepala BP2RD Banjarbaru Rustam saat menunjukkan contoh warga yang sudah melakukan pembayaran pajak PBB dengan go Pay. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Puluhan warga Kota Banjarbaru sudah melakukan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) melalui go Pay.

Adanya terobosan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru ini, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayah Kota Banjarbaru.

Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Banjarbaru menggandeng Bank Kalsel dan PT Gojek Indonesia untuk memudahkan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Terobosan baru ini sudah diluncurkan dalam kegiatan Implementasi Layananan Pembayaran PBB Kota Bajarbaru menggunakan Go Pay awal pekan tadi di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru.

Baca: Transaksi Non Tunai Tumbuh 10,5 Persen, Bank Indonesia Efisienkan Platform Cashless dengan QRIS

Kepala BP2RD Kota Banjarbaru Rustam Effendi mengatakan untuk terobosan ini baru ada dua daerah yang sudah menerapkannya.

"Banjarbaru menjadi daerah kedua di Indonesia setelah Provinsi Jawa Tengah yang membuka layanan pembayaran PBB melalui aplikasi Go Pay ini," katanya, Kamis, (24/10).

Disebutkannya sudah ada puluhan warga yang sudah menggunakan aplikasi Go Pay untuk membayar PBBnya.

"Dengan menggunakan aplikasi ini, pembayaran PBB bisa dilakukan lebih mudah dan lebih cepat. Ini terobosan untuk mewujudkan kota taat pajak," lanjutnya.

Dengan adanya aplikasi ini, warga Banjarbaru bisa dengan mudah membayar pajak dimana pun berada. Meski berada di luar kota Banjarbaru.

"Bagi yang di luar Banjarbaru juga bisa melakukan pembayaran PBB melalui aplikasi ini. Setelah berhasil melakukan pembayaran, bisa mencek di aplikasi," katanya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved