Berita HSS

LPTQ HSS Minta Restu Masyarakat dan Pemkab HSS, Ikuti MTQ Nasional Tingkat Provinsi di Kotabaru

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad meminta doa dan restu masyarakat HSS dan Pemkab HSS, agar qori dan qoriah HSS sukses.

LPTQ HSS Minta Restu Masyarakat dan Pemkab HSS, Ikuti MTQ Nasional Tingkat Provinsi di Kotabaru
HO/DINAS KOMINFO HSS
Pelepasan kafilah peserta MTQ ke 32 Nasional Tingkat Kalsel diwakili salah satu qoriqoriah HSS, Senin (28102019) di Pendopo Kabupaten oleh BUpati HSS H AChmad Fikry 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Ketua Umum LPTQ  Kabupaten Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad  meminta doa dan restu masyarakat HSS dan Pemkab HSS, agar qori dan qoriah yang mewakili HSS bisa memberikan prestasi terbaik, saat mengikuti MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel ke 32, di Kabupaten Kotabaru, yang dilaksanakan sejk 3- 9 November 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Syamsuri Arsyad saat pelepasan kafilah HSS di Pendopo Kabupaten, Senin (28/10/2019), yang dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS H Saribuddin, serta para pejabat Pemkab HSS, mulai Camat hingga Kepala Dinas/Badan, serta jajaran LPTQ HSS dan pendamping.

Dalam laporannya, Syamsuri Arsyad yang juga Wakil Bupati HSS menyampaikan MTQ ke 32 di Kotabaru dilaksanakan di Panggung utama siring laut Kotabaru.

Baca: Gubernur Kalsel Pada Peringatan Sumpah Pemuda : Bersatu Kita Maju, Jangan Terjebak Buaian Teknologi

Kafilah HSS yang mengikuti kegiatan tersebut, 48 orang  berdasarkan hasil seleksi tingkat Kabupaten di Kecamatan Angkinang beberapa waktu lalu. HSS juga bakal mengikuti pawai Ta’ruf yang dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah, dan Bazar yang akan  difasiliasi Dinas Perdagangan HSS.

Dijelaskan, sebelum mengikuti MTQ Nasional Ke-32 Kalsel tersebut, qori dan qoriah telah mengikuti  training centre sebanyak dua kali, yaitu di Hotel Qiana Inn Kandangan dan Asrama Haji Banjarbaru.

“Terimakasih atas dukungan moril ataupun materil oleh Bupati HSS. Dana-dana bantuan bersumber dari APBD HSS selain bantuan dana hibah  Kemena.  Selain itu, dukungan dana juga dari hasil saprah amal, hingga terkumpul Rp 31.500.000,”jelas Syamsuri.

Suasana Pelepasan kafilah peserta MTQ ke 32 Nasional Tingkat Kalsel
Suasana Pelepasan kafilah peserta MTQ ke 32 Nasional Tingkat Kalsel (HO/DINAS KOMINFO HSS)

Disebutkan, saprah amal dalam rangka menggalang bantuan dana untuk kegiatan MTQ pertama kali dilakukan, dan mendapat sambutan positif masyarakat HSS. Sementara, Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, atas nama Pemkab HSS menyampaikan penghargaan kepada para qori-qoriah, pelatih dan pendamping yang telah mempersiapkan diri dengan maksimal dalam rangka mengikuti MTQ Nasional Ke-32 Kalsel di Kotabaru tersebut.

Baca: Peringatan Sumpah Pemuda, Rois dan 86 personil Polres Banjarbaru Dapat Penghargaan

“Saya apresiasi pula langkah LPTQ HSS yang melakukan penggalangan dana tambahan melalui tradisi saprah amal. Kegitan ini bagus melibatkan masyarakat, dan bisa meyakinkan masyarakat bahwa Kafilah HSS ini milik masyarakat HSS,”ungkap Fikry. 

Diapun berharap, kafilah  dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi di Kabupaten Kotabaru, yang secara geografis sangat berbeda dengan HSS di mana Kotabaru merupakan wilayah pesisir. Kafilah HSS pun diminta menjaga nama baik daerah, serta menjaga kedisiplinan waktu selama mengikuti  lomba. (banjaramasinpost.co.id/hanani )

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved