Berita HST

Fakih Tak Lengkapi Persyaratan, Berry Terpilih Secara Aklamasi Jadi Wakil Bupati HST

Berry N Furqon terpilih menjadi Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) dalam Rapat Paripurna Penetapan dan Pemilihan Cawabup oleh DPRD HST

Fakih Tak Lengkapi Persyaratan, Berry Terpilih Secara Aklamasi Jadi Wakil Bupati HST
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Berry N Furqon terpilih menjadi Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) dalam Rapat Paripurna Penetapan dan Pemilihan Cawabup oleh DPRD HST yang digelar pada Selasa (29/10/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Berry N Furqon terpilih menjadi Wakil Bupati Hulu Sungai  Tengah (HST) dalam Rapat Paripurna Penetapan dan Pemilihan Cawabup oleh DPRD HST yang digelar pada Selasa (29/10/2019).

Pemilihan Berry N Furqon secara aklamasi. Mengapa Berry N Furqon dipilih secara aklamasi?

Ketua DPRD Kabupaten HST, Rachmadi, membeberkan jika pada Rapat Paripurna Penetapan dan Pemilihan Cawabup oleh DPRD HST juga dilaksanakan penjabaran visi dan misi menjadi Wakil Bupati HST.

Sayangnya, pada penjabaran visi dan misi hanya dihadiri oleh Berry N Furqon. Sedangkan Calon Wakil Bupati lainnya, Fakih Jarjani, tidak berhadir dalam penjabaran visi dan misi.

Baca: Politala Berduka, Diduga Melamun Mahasiswa Ini Tabrak Penanda Truk

Baca: Operasi Antik Intan 2019, Polres HST Sita 104 Butir Charnophene dan 5,78 Gram Sabu

Baca: BPJS Tunggak Pembayaran Sejak Mei di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Isna Jamin Pelayanan Tak Menurun

Baca: Link Live Streaming www.Mola.TV Manchester City vs Southampton Carabao Cup 2019 via Aplikasi Mola TV

Disisi lain, beber Rachmadi, DPRD sudah dua kali menyurati Fakih untuk melengkapi persyaratan. Apalagi, DPRD juga sempat meminta Fakih Jarjani untuk melengkapi persyaratan biodata dan kelengkapan administrasi lainnya.

Namun, hingga dua kali DPRD melayangkan surat, tidak ada balasan dari Fakih. "Proses tetap berjalan. Karena pemilihan Wakil Bupati ini juga desakan masyarakat," jelasnya.

Selain itu, dijelaskan Rachmadi, hingga saat ini tidak ada komunikasi dari Fakih Jarjani. "Kami juga tidak tahu alasan beliau tidak melengkapi persyaratan. Seandainya beliau meminta waktu, umpamanya tiga hari untuk melengkapi persyaratan tentu akan kami berikan," tegasnya.

Rachmadi mengungkapkan jika persyaratan tersebut wajib dipenuhi. Selain itu, dalam tim pemilihan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah juga terdapat Supriadi yang juga Ketua DPD PKS.

"Ya tidak mungkin beliau tidak tahu. Karena dua kali surat dari DPRD, penerimanya pak Fakih dan ditandatangani beliau. Selain itu, dari PKS juga tim pemilihan wakil bupati," jelasnya.

Panita sembilan, yakni Pimpinan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang terdiri dari Ketua DPRD Rahmadi, Wakil Ketua Saban Effendi, Wakil Ketua Taufik. 

Halaman
123
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved