Berita Balangan

Tangani Kemanusiaan dan Bencana, Markas PMI Balangan Diresmikan

Peresmian gedung PMI Balangan dilaksanakan, Jumat (01/11/2019) pagi. Kegiatan ini dirangkai dengan Jalan sehat yang berlangsung cukup meriah.

Tangani Kemanusiaan dan Bencana, Markas PMI Balangan Diresmikan
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pelepasan jalan sehat yang digelar oleh PMI Pemkab Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Setelah menanti selama beberapa tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), akhirnya bernapas lega. Ini karena sekarang mereka memiliki sekretariat yang dianggap memadai.

Peresmian gedung PMI Balangan dilaksanakan, Jumat (01/11/2019) pagi. Kegiatan ini dirangkai dengan Jalan sehat yang berlangsung cukup meriah.

Ketua PMI Balangan, Akhmad Nasai, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah daerah setempat yang telah membangun markas PMI Balangan yang cukup representatif.

"Alhamdulillah sudah diresmikan. Jadi kami PMI Balangan dapat kian aktif berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan," ucap Nasai.

Baca: UMP Kalsel 2020 Naik Segini, Ini Tanggapan Kepala BPS Kalsel

Baca: Marquinhos Hattrick! Hasil Akhir Perseru Badak Lampung FC vs Arema FC Liga 1 2019, Skor Akhir 4-3

Baca: Penampilan Seksi Salmafina Sunan Pasca Putri Sunan Kalijaga & Eks Taqy Malik Lepas Hijab & Operasi

Baca: Pengedar Uang Palsu Resahkan Warga di HSS, Modusnya Berbelanja di Warung

Terutama kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti donor darah dan penanggulangan bencana. Entah akibat bencana kebakaran, kebanjiran dan lain-lainnya.

Peresmian markas PMI Balangan mendapat apresiasi pengurus PMI Provinsi Kalsel. Pasalnya memang telah selayaknya pemerintah di daerah masing-masing memperhatikan keberadaan PMI mengingat peran vital di tengah kehidupan masyarakat

"PMI itu merupakan organisasi kemasyarakatan yang konsen bergerak di bidang kemanusiaan. Karenanya, keberadaannya perlu mendapat dukungan semua pihak, termasuk pemerintah daerah," ucap Fakhrudin, wakil ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Kalimantan Selatan.

Merujuk tujuh prinsip PMI, Fakhrudin mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Balangan membantu membangun serta membesarkan PMI Balangan untuk kepentingan kemanusiaan.

Ditegaskannya, hanya melalui support semua pihak, PMI akan eksis dan dapat mengemban dan menunaikan amanah secara baik dalam membantu masyarakat yang mengalami kesusahan. Terutama menyangkut kebutuhan darah dan penanganan korbsn bencana lainnya.

"PMI selalu siap membantu masyarakat kapan pun. Kami tidak membeda-bedakan siapa pun yang memberi jasa dan penerima layanan," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved