Berita Banjar

Hari Dharma Karyadhika, Napi Lapas Narkotika Kelas 2A Karangintan Diajak Nikmati Panggung Hiburan

Penghuni lapas Narkotika Kelas 2A karang Intan antusias menyambut panggung hiburan yang digelar dalam rangka Hari Dharma Karyadhika.

Hari Dharma Karyadhika, Napi Lapas Narkotika Kelas 2A Karangintan Diajak Nikmati Panggung Hiburan
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Suasana panggung hiburan di Lapas Narkotika Karangintan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas 2A Karangintan adalah tempat pembinaan khusus bagi para narapidana yang melanggar hukum dalam perkara narkoba. Terletak di Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Persis bersebelahan dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Surya Kencana. Akses utama menjangkau Lapas Narkotika Kelas 2A yakni melalui jalan poros arah ke Mandiangin, Kabupaten Banjar.

Lapas narkotika kelas 2A Karangintan kini telah dihuni 1064 napi. Lapas ini isinya semua napi, tidak ada tahanan. Artinya tidak ada warga binaan yang masih jalani persidangan, semua sudah mendapat vonis masa hukuman.

Nah, Sabtu (2/11/2019) terpantau reporter banjarmasinpost.co.id ada suasana berbeda di Lapas narkotika kelas 2A Karangintan.

Baca: Isi Hati Veronica Tan Diungkap Sahabat Saat Ramai Ahok BTP Gelar 7 Bulanan Puput Nastiti Devi

Baca: Dikukuhkan Jadi Guru Besar Pertama Kampus Uniska Banjarmasin, Masa Kecil Abd Malik Dipanggil si Doel

Baca: LIVE MOLA TV! Live Streaming Bournemouth vs Man United, Tak Siaran Langsung TVRI di Liga Inggris

Baca: Sering Ujicoba dengan Tim Lokal, Frans Tidak Takut Pemain Martapura FC Cedera

Suasana pagi di dalam lapas, tepatnya di lapangan dalam lapas sudah didirikan tenda besar lengkap dengan panggung. Pegawai pun tampak sibuk sesuai dengan tugas masing-masing.

Pagi jelang siang, melalui pengeras suara Kepala kesatuan pengamanan lembaga pemasyarakatan kelas 2 a karangintan Rustam Effendi pun meminta para napi untuk masuk lapangan. Juga diminta tertib selama jalannya kegiatan panggung hiburan.

Para napi tampak antusias, panggung hiburan tentu jadi pengobat rindu mengingat selama ini mereka banyak habiskan waktu dalam tahanan.

Suasana berlangsung aman dan tertib, bahkan sebelum dimulainya kegiatan juga digelar doa bersama sebagai pembuka. Semua larut dalam kekhusyukan doa.

Ditemui dalam suasana yang santai itu, seorang napi Lapas narkotika kelas 2A Karangintan yang mengaku bernama Bama tampak senang menyaksikan. Dia pilih duduk lesehan di lapangan, sambil bernaung dalam tenda.

Tampak sejumlah tato menghiasi bagian tubuhnya, meski demikian dia ramah dan murah senyum ketika disapa dan diajak mengobrol oleh reporter banjarmasinpost.co.id.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved