Berita Tabalong

Ikuti Keingan Pedagang Disperindag Tabalong Hancurkan Sekat Pembatas Sekat Lapak Pasar Kelua

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Disperindag Tabalong Fariddudin, pembongkaran sekat sesuai dengan keinginan pedagang.

Ikuti Keingan Pedagang Disperindag Tabalong Hancurkan Sekat Pembatas Sekat Lapak Pasar Kelua
BANJARMASINPOST.co.id/reni kurniawati
Sekar lapak di Pasar Kelua dibongkar sesuai keinginan pedagang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Belum lama ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabalong melakukan penghancuran terhadap sekat lapak yang berad di fresh market Pasar Kelua Kecamatan Kelua.

Hal ini dilakukan sesuai dengan keinginan pedagang untuk memudahkan dalam berjualan. Pasalnya selama i i pedagang cukup kesulitan untuk berjualan karena sekat antar pedagang terlalu tinggi sehingga menyulitkan untuk meletakkan barang jualan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Disperindag Tabalong Fariddudin, pembongkaran sekat sesuai dengan keinginan pedagang.

"Awalnya sekat pembatas lapak antar pedagang setinggi sekitar 70 sentimeter dan sekarang diturunkan menjadi sekitar 30 sentimeter, masih sebagian yang diturunkan karena keterbatasan anggaran," ujarnya.

Pembongkaran sekat masih dilakukan separuh dan rencananya sisanya akan dilanjutkan tahun depan. Perlu adanya anggaran untuk biaya tenaga mengcurkan sekat dan merapikannya kembali melalui tahap finishing.

Dewan Tapin akan Panggil Perusahaan Kepala Sawit Pertanyakan Realisasi CSR ke Mana Saja

NEWSVIDEO: Desa Wonorejo di Kabupaten Balangan Disebut sebagai Desa Fiktif, Ini Komentar Warga

25 Contoh Ucapan Selamat Hari Pahlawan 2019 Pada 10 November Besok, Bisa untuk Update Status Sosmed

Diharapkan dengan diturunkannya sekat antar lapak ini bisa menambah kenyamanan pedagang dalam berjualan. Dan memudahkan pembeli untuk membeli.

Fresh Market yang dibangun satu lantai ini difungsikan untuk pedagang yang menjual bahan pokok dan dibagian pinggir dan bagian tengah digunakan oleh penjual ayam dan ikan.

Namun pembatas dibagian tengah pasar dirasa cukup menyulitkan pedagang karena posisinya yang kurang tepat. Pembatas berupa semen setinggi 70 sentimeter itu membuat pedagang kesulitan untuk meletakkan barang dagangan di lantai karena akan terhalang.

Ridwan salah satu pedagang ayam mengatakan dirinya dan pedagang lain terpaksa membuat meja sendiri untuk meletakkan ayam.

“Posisinya kurang pas, kalau di loskan aja dibuat meja semua justru lebih bagus . Tapi ini diberi pembatas tapi tidak ada mejanya,” ungkapnya. Lapak terdiri dari dua baris, baris pertama untuk pedagang ayam dan yang lainnya untuk penjual ikan. Dirinya juga berharap dibuat lagi pintu agar pembeli lebih mudah untuk masuk.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong membangun fresh market di kawasan Pasar Kelua pada tahun 2018, pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2018 ini menggunakan anggaran Rp 5,5 miliar. Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved