Berita Tanahlaut

Puluhan Anggota BPBD dan Relawan Datangi Pantai Batakan Ternyata ini yang Dilakukan

Memasuki musim penghujan Pemkab Tanahlaut bersiap untuk menghadapi bencana banjir yang rutin terjadi di beberapa kecamatan di Tanahlaut.

Puluhan Anggota BPBD dan Relawan Datangi Pantai Batakan Ternyata ini yang Dilakukan
BPBD Tanahlaut
Menghadapi musim hujan BPBD Kabupaten Tanahlaut mengadakan pelatihan penyelamatan di air yang diikuti TRC BPBD, relawan dan anggota PMI di Pantai Batakan, Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan, Rabu (13/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Memasuki musim penghujan Pemkab Tanahlaut bersiap untuk menghadapi bencana banjir yang rutin terjadi di beberapa kecamatan di Tanahlaut.

Kabuaten Tanahlaut merupakan salah satu daerah rawan banjir di Kalsel.

Menghadapi musim hujan BPBD Kabupaten Tanahlaut mengadakan pelatihan penyelamatan di air yang diikuti TRC BPBD, relawan dan anggota PMI di Pantai Batakan, Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan, Rabu (13/11/2019).

Peserta pelatihan mendapatkan pelatihan cara-cara penyelamatan di permukaan air oleh beberapa instruktur dari Basarnas Banjarmasin.

Keanehan Suara di Video Syur Gisella Anastasia Jadi Sorotan, Eks Gading Marten Bicara Pembuatnya

Sudah 4 Bulan! Kehamilan Syahrini Dibocorkan Sosok Ini, Istri Reino Barack Hindari Pantangan Ini

Penampakan Makhluk Halus Bikin Ashanty Lari, Putri Anang, Aurel Hermansyah Malah Lakukan Ini

Kalak BPBD Tanahlaut, M Kusri mengatakan pelatihan diikuti 86 peserta dan berlangsung sejak Selasa (12/11/2019) hingga Rabu (13/11/2019) hari ini.

Menurut M Kusri, meski musim hujan belum tiba namun persiapan sebelum bencana terjadi harus dilakukan.

Mengingat banyak kecamatan di Tanahlaut menjadi langganan banjir.

"Tujuan kita agar peserta mampu melaksanakan dan mengantisipasi serta menghadapi kemungkinan tugas-tugas pertolongan dan penyelamatan di permukaan air," terangnya kepada banjarmasinpost.co.id.

Diketahui daerah yang menjadi langganan banjir di Kabupaten Tanahlaut adalah Desa Asam-asam, Kecamatan Jorong, Salaman Kecamatan Kintap, dan Desa Damit Hulu, Kecamatan Batu Ampar.

M Kusri berharap anggota TRC BPBD, relawan serta anggota PMI, dapat menyerap ilmu yang diberikan instruktur hingga dapat dimanfaatkan dalam penanggulangan bencana di Tanahlaut.

"Tentu diharapkan penanganan bencana setiap tahunnya semakin baik dengan adanya tambahan keterampilan dan wawasan ini," tutupnya.

Banjarmasinpost.co.id/Milna

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved