Berita Banjarmasin

Baznas Kalsel Sudah Salurkan 84 Persen Dana untuk Ekonomi Produktif dan Keluarga Kurang Mampu

Luar biasa dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel, sekitar 84 persen atau 7,5 miliar yang sudah disalurkan ke masyarakat.

Baznas Kalsel Sudah Salurkan 84 Persen Dana untuk Ekonomi Produktif dan Keluarga Kurang Mampu
Banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Rapat pengurus Baznas Kalsel di Lantai II Gedung Djok Mentaya Banjarmasin Post, Banjarmasin, Kamis (21/11/2019) 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Luar biasa dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel, sekitar 84 persen atau Rp 7,5 miliar dana yang sudah disalurkan ke masyarakat.

Sebagian besar penyalurannya diperuntukkan buat ekonomi produktif dan hanya sebagian kecil ke konsumtif.

"Hingga saat ini dana yang terkumpul hampir Rp 9 miliar atau kurang Rp 50 juta," papar H Gusti Mahfudz, Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan Baznas Kalsel dalam rapat pimpinan, Kamis (21/11/2019).

Rapat dipimpin Ketua Baznas Kalsel Pangeran HG Rusdi Effendi AR di ruang kerjanya lantai II Banjarmasin Post dihadiri Wakil Ketua Bidang Pengumpulan H Suharman Djamaluddin, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Irhamsyah Safari, Wakil Ketua Bidang Kesekretariatan SDM & Umum H Asmaji Darmawi.

Kepala Pelaksana A Nikhrawi Hamdie, Sekretaris H Ahmad Rafi'i, Wakil Sekretaris M Rizky Pratama, Kepala Bagian Pengumpulan Muhammad Adi Ram, Kepala Bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan Rizqy Khairunnisa.

Baznas Kalsel Serahkan Beasiswa Rp 180 Juta ke UIN Antasari Banjarmasin

Bantu dan Berdayakan UMKM, Baznas Kalsel Distribusikan Modal Usaha Kepada 20 Pedagang

Baznas Kalsel Gelar Tasmiyah dan Beri Bantuan di Tabalong, Sukses Tangani 28 Ibu Hamil

Ketua Baznas Kalsel , Pangeran HG Rusdi Effendi AR menambahkan, selama sisa bulan November dan Desember terus dijalankan program terutama ekonomi produktif.

"Ini untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga kurang mampu dan membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan," kata Pemimpin Umum Banjarmasin Post.

Selain itu, kata Rusdi, perlunya persiapan Rakerda Baznas Kalsel yang akan digelar 20 Desember 2019.

"Di Rakerda nanti akan dibahas bagaimana supaya Baznas Kabupaten/Kota di Kalsel bisa maju bersama dan Baznas Provinsi siap membantu bila ada Baznas daerah mengalami kendala dalam pengelolaan berbagai hal," ucapnya.

Rusdi juga menyampaikan rencana akan dibangunnya Kebun Sehat di daerah Sekumpul serta mengikuti kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Kalsel serta kegiatan lainnya di bulan November dan Desember (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved