Berita Kesehatan

TIPS Agar Kulit Lebih Bercahaya dan Kenyal, Ayo Konsumsi 6 Jenis Buah Ini!

Kulit sehat, kenyal, dan terawat tentu idaman semua orang. Di tengah banyaknya suplemen yang memiliki janji untuk menyehatkan kulit

TIPS Agar Kulit Lebih Bercahaya dan Kenyal, Ayo Konsumsi 6 Jenis Buah Ini!
SHUTTERSTOCK
TIPS Agar Kulit Lebih Bercahaya dan Kenyal, Ayo Konsumsi 6 Jenis Buah Ini! 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kulit sehat, kenyal, dan terawat tentu idaman semua orang. Di tengah banyaknya suplemen yang memiliki janji untuk menyehatkan kulit, sehat dari dalam pun bisa kita dapatkan dengan konsumsi buah-buah untuk kulit ini. Apa saja?

Berikut ini beberapa jenis buah untuk kulit agar tetap sehat dan terawat.

1. Alpukat


Ilustrasi alpukat(barmalini)

Buah alpukat mengandung lemak sehat untuk kulit agar elastis dan tetap lembap. Para ilmuwan menemukan, konsumsi lemak sehat dalam buah alpukat terkait dengan kulit yang kenyal. Tak hanya itu, buah kehijauan ini juga menjadi sumber vitamin E yang baik. Vitamin E dapat berperan menjadi molekul antioksidan yang membantu kulit terlindungi dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas.

SEA Games 2019 Kacau! Timnas U-22 Indonesia Makan Daging Babi, Hidangan Halal dan Haram Tak Jelas

HEBOH! Remaja Tanpa Busana Berteriak di Kuburan, Janjian Bertemu Wanita Cantik Tapi Ini yang Terjadi

BERITA DUKA Ciputra Dikabarkan Meninggal Dunia, Terungkap Kondisi Terakhir Pemilik Ciputra Group Ini

Menurut riset, manfaat vitamin E tersebut dapat menjadi optimal dengan konsumsi vitamin C, yang juga terkandung dalam buah alpukat. Vitamin C pun memiliki sifat antioksidan dan membantu produksi kolagen untuk kulit yang sehat. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan kulit kasar dan kering.

2. Tomat


Ilustrasi tomat(shutterstock)

Tomat kaya dengan vitamin dan mengandung pigmen alami karotenoid seperti likopen. Vitamin C dalam tomat telah terbukti sebagai molekul antioksidan yang juga menjaga kesehatan kulit, termasuk dengan membantu produksi kolagen. Sementara itu, likopen dibuktikan para ahli mampu melindungi kulit dari matahari. Likopen juga dapat mencegah kerutan. Kita dapat membantu tubuh agar optimal dalam menyerap karotenoid seperti likopen dengan mengonsumsi sedikit sumber lemak sehat bersama tomat. Sumber makanan lemak sehat tersebut termasuk minyak zaitun.

3. Blueberry

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved