Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pasca Titian Diperbaiki, Kini 40 Tiang PJU Terangi Jalan di Murung Selong

Titian jalan di Murung Selong kini dilengkapi pula dengan 40 tiang penerangan jalan umum

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Warga saat sedang memasang lampu pada tiang penerangan jalan di Murung Selong Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada yang berbeda ketika bertandang di Murung Selong Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur Kalsel, Sabtu (14/12/2019).

Namun bukan pada titian jembatan yang telah sedang diperbaiki oleh anggota Kodim 1007 Banjarmasin bersama warga, melainkan kehadiran sejumlah tiang lampu.

Ya, meski terlihat sederhana atau mungkin nampak biasa, namun dari tiang-tiang itulah kini keselamatan sejumlah warga Murung Selong setidaknya telah tergantungkan.

Kecemasan mereka selama ini untuk beraktivitas di malam hari pun setidaknya telah sirna. Begitu pula kebiasaan menggunakan alat bantu penerangan ketika berjalan di malam hari, kini juga tidak lagi.

Hal itu seiring telah terpasangnya sejumlah lampu penerangan di sepanjang titian kayu RT 12 dan 13 Murung Selong Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur.

Aksi Kontroversi Betrand Peto Pegang Dada Sarwendah, Psikolog Sarankan Ini untuk Ruben Onsu

Setelah Membunuh, Nurdin Usap Darah Sang Istri ke Wajah, Takut Dihantui Arwah Pernasaran Masitah

Terkuak Fakta Baru Balita Tanpa Kepala di Samarinda, Polisi Ungkap Sosok Reftil di Tubuh Korban

Barito Putera Tanpa Torres dan Monim saat Lawan Persipura, Djanur Masukan Pemain Ini

Anthony Ginting Lolos Final! Live Streaming TVRI BWF World Tour Final 2019, Marcus/Kevin Sesaat Lagi

Ada Ciuman Saat Aurel Hermansyah & Atta Halilintar Bertemu, Ekspresi Putri Krisdayanti Disorot

Berjejer di sisi jembatan, adapun lampu-lampu tersebut merupakan bantuan dari Kodim 1007 Banjarmasin.

Komandan Koramil Banjarmasin Timur, Mayor Inf Gatot TW mengatakan ada sekitar 40 buah tiang disertai lampu yang nanti akan pihaknya berikan ke pemukiman pinggiran kota Banjarmasin tersebut.

Dipasang secara bertahap meliputi di kawasan RT 12 hingga 13 Murung Selong Kelurahan Sungai Lulut, sampai Sabtu (14/12/2019) tadi telah berdiri sebanyak sekitar 20 lampu.

" Iya, sedangkan sisanya kemungkinan akan kembali dipasang pada Senin (16/12/2019) lusa. Karena saat ini anggota kebetulan kelelahan lantaran siang malam bekerja," jelasnya.

Gatot juga mengatakan adapun inisiasi dipasangnya lampu penerangan jalan tersebut semula berangkat dari rasa prihatin pihaknya melihat sejumlah warga setempat kesulitan beraktivitas malam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved